Bus Rombongan 16 Kiyai Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, Kondektur Tewas

Korban luka dirawat di RS Mitra Plumbon

Cirebon, IDN Times - Bus Pariwisata bermuatan 16 penumpang Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Jumat (31/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Kecelakaan terjadi tepatnya di Kilometer 164, Kabupaten Majalengka.

Kecelakaan hebat itu melibatkan kendaraan Bus Pariwisata TRAC bernomor polisi B-7844-FA dengan Truk Tronton bernomor polisi AE-8554-UK. Informasi menyebutkan bahwa kendaraaan bus yang ditumpangi rombongan PWNU Jawa Timur itu menghantam keras bagian belakang truk. Sehingga kedua kendaraan tersebut mengalami hilang kendali.

1. Kondektur Bus meninggal dunia

Bus Rombongan 16 Kiyai Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, Kondektur TewasKendaraaan truk yang ditabrak bus pariwisata rombongan PWNU Jatim (Dok. Humas Polres Majalengka)

Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana membenarkan, akibat kecelakaan hebat itu merenggut nyawa kondektur sopir Bus Pariwisata TRAC bernama Putut Wijaya. Sementara sang sopir, Risang Wiradana mengalami luka berat dan hendak menjalani operasi di RS Mitra Plumbon Cirebon. Sementara, lima orang penumpang mengalami luka-luka ringan dan saat ini masih menjalani perawatan intensif.

"Ya, benar. Korban meninggal kondektur (Bus Pariwisata)," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (31/1).

2. Diduga karena sopir bus mengantuk

Bus Rombongan 16 Kiyai Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, Kondektur TewasKorban luka kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali mendapat perawatan intensif di RS Mitra Plumbon. (Istimewa)

Melalui keterangan tertulisnya, Endang mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu melaju kencang di jalan Tol Cipali antara Palimanan menuju arah Cikopo tepatnya di jalur B, di wilayah Kabupaten Majalengka. Endang tak menampik jika sang sopir diduga mengantuk berat saat mengemudi. Hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk.

"Sopir Bus Pariwisata diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya," ujarnya.

3. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi

Bus Rombongan 16 Kiyai Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, Kondektur TewasKorban luka kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali mendapat perawatan intensif di RS Mitra Plumbon. (Istimewa)

Akibat dari kecelakaan lalu lintas ini, pengemudi dan kondektur bersama para penumpang bus yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan medis oleh pihak rumah sakit.

Sejauhi ini, polisi masih mengumpulkan data kronologi kejadian dari keterangan para saksi dan belum sempat memeriksa sopir bus karena kondisi masih menjalani perawatan.

"Korban yang mengalami luka-luka sudah kami bawa rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, kedua mobil yang terlibat kini diamankan di kantor PJR Kertajati untuk bahan penyelidikan lebih lanjut oleh Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Majalengka. Dari informasi yang dihimpun, Bus Pariwisata TRAC berpelat B-7844-FA ini membawa rombongan para Kyai dari PWNU Jawa Timur yang akan memenuhi undangan Wakil Presiden RI Maruf Amin.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya