Aksi Tembak di Jalan Raya, Pelajar SMK Kota Cirebon Jadi Korban 

Proyektil masih bersarang di tubuh korban

Cirebon, IDN Times - Seorang pelajar di Kota Cirebon menjadi korban tembak senapan angin oleh orang tak dikenal. Pria berinisial RS (16) tersebut tertembak di bagian punggung kanan. Hingga saat ini, proyektil masih bersarang di tubuh korban.

Peristiwa nahas menimpa RS terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo, dini hari kemarin. Saat kejadian tersebut, RS tengah berboncengan sepeda motor dengan rekannya. Tiba-tiba dia dihentikan oleh pelaku yang tak dikenali korban.

"Saat itu mobil pelaku mepet ke saya. Mau nabrak. Lalu saya berhenti. Saya nggak kenal dengan orang itu," kata RS saat berada di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Rabu (10/3/2021).

1. Korban dituding mengendarai motor ugal-ugalan

Aksi Tembak di Jalan Raya, Pelajar SMK Kota Cirebon Jadi Korban Senapan angin yang digunakan untuk menembak (Dok.IDN Times/istimewa)

Karena merasa terancam, korban pun berhenti. Seketika korban menghampiri pelaku yang masih di dalam mobil. Percekcokan pun terjadi. Pelaku pun sempat menanyakan alamat korban. Ia pun dituding mengendarai motor ugal-ugalan yang membuat pelaku kesal.

Seketika RS ditembak dan melarikan diri. Menurut keterangannya, sang pelaku mencoba menembakkan senapan angin ke arahnya. Namun berhasil melarikan diri.

"Kata dia (pelaku), saya dituduh geber-geber katanya. Orangnya di dalam mobil saja. Kemudian menembak," kata RS. Orangnya itu sempat mau nembak lagi. Saya sama teman lari berpencar," katanya. 

2. Pelaku sempat mencoba menembak lagi

Aksi Tembak di Jalan Raya, Pelajar SMK Kota Cirebon Jadi Korban Ilustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah berhasil menyelamatkan diri. RS segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Proyektil senapan angin kaliber 4,5 mm yang bersarang di punggungnya belum diangkat.

"Setelah saya kena tembakan, saya langsung kabur dan dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Sementara itu, Polisi masih menyelidiki peristiwa aksi tembak yang menimpa korban. Sejauh ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan sementara, RS ditembak dengan senapan angin.

"Masih proses lidik.Ya, hasil sementara pelaku pakai senapan angin," ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan Santosa di Cirebon kepada awak media di kantornya, Rabu (10/3/2021).

3. Polisi masih kejar pelaku

Aksi Tembak di Jalan Raya, Pelajar SMK Kota Cirebon Jadi Korban Ilustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan lokasi kejadian RS ditembak. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat RS ditembak dengan menggunakan senapan angin. Polisi pun masih memburu pelaku yang hingga kini masih buron.

"Kami masih dalam proses penyelidikan. Ya, senapan angin," terangnya.

4. Kondisi korban mulai membaik

Aksi Tembak di Jalan Raya, Pelajar SMK Kota Cirebon Jadi Korban Ilustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk diketahui, peristiwa aksi tembak yang menimpa korban di bawah umur itu terjadi pada Selasa (9/3) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Humas RSD Gunung Jati, Arif Wibawa menjelaskan, kondisi korban mulai berangsur membaik.

Korban tidak merasakan gangguan pernapasan atau efek lain. Terkait seberapa dalam proyektil di tubuh korban, tim medis perlu memastikan lagi melalui USG.

  1. "Kondisinya stabil. Dari hasil rontgen, jenisnya peluru senapan angin pada umumnya," kata Arif.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya