Sampaikan Aspirasi Buruh Tolak UU Ciptaker, Oded Kirim Surat ke Jokowi

Surat sudah ditandatangani dan segera dikirim

Bandung, IDN Times - Disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI berbuntut demo besar-besaran di beberapa kota besar, termasuk Kota Bandung. Para buruh menyampaikan aspirasinya dan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, serikat buruh di Kota Bandung menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Kota Bandung. Dalam hal ini, para buruh meminta aspirasi itu bisa disampaikan kepada pemerintah pusat.

"Kan buruh menyampaikan aspirasi itu di daerah masing-masing, itu tujuannya ke pusat. Mereka meminta kepada semua kepala daerah untuk menyampaikan aspirasinya ke pusat dan itu sudah saya tanda tangani," kata Oded M Danial di Pendopo, Bandung, Rabu (07/10/2020).

1. Buruh menolak Omnibus Law

Sampaikan Aspirasi Buruh Tolak UU Ciptaker, Oded Kirim Surat ke JokowiKSPI Lanjutkan Mogok Nasional pada Rabu (7/10/2020) (Dok. KSPI)

Satu suara, seluruh buruh di Indonesia menyatakan menolak undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPR RI. Pasalnya banyak poin dalam Undang-Udang tersebut yang dianggap merugikan para buruh dan rakyat.

Para buruh dan mahasiswa bersatu menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (06/10/2020).

2. Oknum pendemo melakukan pengrusakan fasilitas umum Kota Bandung

Sampaikan Aspirasi Buruh Tolak UU Ciptaker, Oded Kirim Surat ke JokowiIDN Times/Humas Bandung

Setelah berkumpul dan menyampaikan aspirasi terhadap penolakan Undang-Undang Ciptaker, demo tidak berjalan lancar. Adanya oknum melakukan tindakan anarkis dan pengrusakan fasilitas umum.

"Iya begini, dari awal kalau urusan menyampaikan aspirasi itu hak warga negara siapapun punya hak. Tapi harapan mang Oded benarnya tidak bersikap anarkis tidak kasar karena menyampaikan aspirasi itu kan harus elegan," kata Mang Oded sapaannya.

3. Fasilitas dan taman yang rusak akan diperbaiki

Sampaikan Aspirasi Buruh Tolak UU Ciptaker, Oded Kirim Surat ke JokowiPribadi

Pemerintah Kota Bandung rencanakan akan memperbaiki fasilitas umum dan taman yang rusak akibat diamuk oknum pendemo. Namun tetap disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Insya Allah kita akan perbaiki tapi nanti kita lihat dari anggarannya kalau hanya untuk renovasi apalagi sekarang diakhir tahun saya lihat angggarannya," jelasnya.

4. Para buruh akan melakukan demo lanjutan

Sampaikan Aspirasi Buruh Tolak UU Ciptaker, Oded Kirim Surat ke JokowiIDN Times/Yogi Pasha

Berdasarkan info yang beredar, para buruh dan mahasiswa akan melakukan demo lanjutan di Kota Bandung. Para buruh akan terus bergerak agar aspiranya diterima dan UU Cipataker di batalkan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya