Kembali Dibuka, Trans Studio Bandung Siap Menerima Wisatawan

Bermain di wahana Trans Studio Bandung

Bandung, IDN Times - Setelah tutup selama pandemi COVID-19 di Indonesia, kini Trans Studio Bandung kembali dibuka, tepatnya sejak 28 Agustus 2020. Para pengunjung sudah bisa berwisata selama adaptasi kebiasaan baru (AKB), namun tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

1. Waktu operasional

Kembali Dibuka, Trans Studio Bandung Siap Menerima WisatawanTrans Studio Bandung

Waktu operasional Trans Studio Bandung pun disesuaikan yakni Senin-Selasa Libur, Rabu-Jumat pukul 11.00 sampai 18.00 WIB, dan Sabtu-Minggu satu jam lebih awal pukul 10.00 sampai 19.00 WIB.

2. Pengecekan suhu tubuh dan wajib pakai masker

Kembali Dibuka, Trans Studio Bandung Siap Menerima WisatawanSiti Fatonah/IDN Times Jabar para pengunjung Trans Studio wajib memakai masker

Sesuai dengan imbauan pemerintah, Trans Studio Bandung akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker bagi karyawan dan pengunjung. Pengecekan suhu tubuh dilakukan di pintu masuk Trans Studio Mall.

Pastinya semua karyawan dan pengunjung pun harus berjaga jarak selama di dalam area Trans Studio Bandung.

3. Fasilitas hand sanitizer di setiap titik

Kembali Dibuka, Trans Studio Bandung Siap Menerima Wisatawanfreepik icon

Setiap titik pintu disediakan hand sanitizer yakni, mulai dari pintu masuk hingga pintu wahana. Pengunjung wajib menggunakan hand sanitizer saat akan masuk dan keluar wahana.

Bahkan setiap wahana yang sudah dipakai akan langsung dilakukan pembersihan secara berkala.

4. Pengunjung dibatasi

Kembali Dibuka, Trans Studio Bandung Siap Menerima WisatawanSiti Fatonah/IDN Times Jabar pengunjung hanya 50 persen setiap waktunya

Head of Marcom Trans Studio Bandung Triya Filia Santi, mengatakan pihaknya hanya menerima 50 persen pengunjung dari hari biasa. Jumlah itu bisa dipukul rata menjadi sekitar 2.000 dari 4.000 pengunjung setiap waktunya.

Ini berlaku bagi pengunjung yang sudah reservasi secara online dan pengunjung offline.

"Tentunya sebelum dibuka kembali, selama satu bulan kita menyiapkan protokol, peninjauan, juga latihan untuk para kru yang sebelumnya dirumahkan," jelasnya di Trans Studio Bandung, Jumat (4/09/2020)

5. Harga tiket

Kembali Dibuka, Trans Studio Bandung Siap Menerima WisatawanSiti Fatonah/IDN Times Jabar pembelian tiket

Tiket bisa dipesan secara online di www.transstudiobandung.com dengan harga Rabu-Kamis Rp 180.000, Jumat Rp 200.000, dan Sabtu-Minggu Rp 280.000.

Trans Studio Bandung bisa jadi salah satu pilihan tempat wisata bersama keluarga. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya