Saprudin, Caleg Difabel Ini Akan Perjuangkan Bidang Usaha di Kuningan

Saprudin maju caleg dari Partai Golkar

Kuningan, IDN Times - Keterbatasan fisik tidak membuat Saprudin lemah. Justru dengan keterbatasan ini dirinya terus berjuang untuk bisa masuk dalam kursi parlemen di Kabupaten Kuningan tahun ini.

Melalui ajang Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2019, Saprudin, warga Desa Karangmangu, Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Saprudin akan terus berjuang memperebutkan kursi DPRD untuk periode 2019-2024 mendatang.

Apa yang membuat Saprudin bertekad maju sebagai caleg dan berjuang bersama puluhan kandidat lainnya di Pileg 2019? Yuk, simak bersama persiapannya seperti apa.

1. Memilih Golkar sebagai perahu untuk maju sebagai caleg

Saprudin, Caleg Difabel Ini Akan Perjuangkan Bidang Usaha di KuninganIDN Times/Rehan

Saprudin yang tinggal di Desa Karangmangu, Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini memutuskan bergabung bersama Partai Golkar untuk maju sebagai Caleg 2019. 

Ia maju dalam ajang Pileg 2019 untuk wilayah daerah pemilihan II, Kabupaten Kuningan. Saprudin akan bersaing dengan sejumlah caleg lainnya untuk bisa duduk di kursi DPRD Kabupaten Kuningan.

2. Terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat

Saprudin, Caleg Difabel Ini Akan Perjuangkan Bidang Usaha di KuninganIDN Times/Rehan

Keinginan Saprudin untuk bisa memperjuangkan suara rakyat terus dilakukannya. Tanpa kebutuhan anggaran yang memadai, ia tak patah semangat. Saprudin terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di dapilnya dengan membawa poster dan mendatangi warga.

Hampir setiap saat ia berjalan dari rumah ke rumah untuk menyosialisasikan programnya kepada masyarakat. Saprudin terus meminta restu dan doa, serta berharap, warga bisa mendukungnya saat Pileg 17 April 2019, mendatang.

"Terus memperkenalkan diri dan sosialisasi kepada warga. Saya minta doa dan dukungan untuk bisa menjadi wakil mereka di DPRD Kuningan, nanti," kata Saprudin di sela kegiatan kampanyenya, Senin(25/3).

3. Tidak pernah malu meski pun cacat

Saprudin, Caleg Difabel Ini Akan Perjuangkan Bidang Usaha di KuninganIDN Times/Rehan

Selama terjun dalam dunia politik, Saprudin mengaku tidak pernah malu, meski pun memiliki keterbatasan fisik. Ia terus berjuang untuk merebut hati warga agar bisa memilihnya saat hari pencoblosan nanti.

"Gak (malu). Pokoknya terus berjuang dan memperkenalkan diri kepada masyarakat untuk bisa lolos di Pileg 2019," ujar dia.

4. Jika terpilih akan memperjuangkan bidang usaha bagi pemuda di Kuningan

Saprudin, Caleg Difabel Ini Akan Perjuangkan Bidang Usaha di KuninganIDN Times/Rehan

Bagi Saprudin, maju sebagai wakil rakyat tentu memiliki visi dan misi. Dalam kesempatan menjadi caleg di DPRD Kabupaten Kuningan, Saprudin berjanji jika terpilih akan memperjuangkan para pemuda untuk bisa berkreasi di bidang usaha.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan UKM di daerahnya. Karena, selama ini ia menilai, pertumbuhan UKM di Kabupaten Kuningan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

"Bidang usaha dan pemuda akan menjadi fokus saya jika terpilih nanti. Semangat itu akan diperjuangkan," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya