Ribuan Warga Pro Ulama Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Pro Ulama kalim siap mengamankan 80 persen suara

Cirebon, IDN Times - Ribuan warga yang menamakan Pro Ulama mendeklarasikan diri mendukung untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin di Kabupaten Cirebon, Senin(18/3).

Dukungan ribuan relawan Pro Ulama itu diberikan karena mereka menilai kinerja Jokowi sudah terbukti dan melihat sosok Kiai Ma'ruf Amin yang dianggap sebagai panutan sehingga membuat Indonesia tetap Pancasila.

1. Usai deklarasi dukungan, relawan langsung bekerja

Ribuan Warga Pro Ulama Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Rehan

Deklarasi dukungan Pro Ulama kepada Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin berlangsung di Desa Sinar Rancang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin(18/3). Ribuan massa dari berbagai kalangan itu menyatakan siap langsung bekerja dan akan mengamankan perolehan suara di wilayah Kabupaten Cirebon.

Koordinator Pro Ulama Ujang Busthomi mengatakan, ribuan massa yang hadir dalam deklarasi mendukung Capres Jokowi-Ma'ruf Amin akan langsung bekerja dan bergerak menyampaikan visi-misi kepada masyarakat.

"Kami juga akan menangkal berita bohong yang menyerang capres nomor urut 01," kata Ujang usai deklarasi, Senin(18/3).

2. Targetkan 80 persen kemenangan di wilayah Cirebon Raya

Ribuan Warga Pro Ulama Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Rehan

Ujang mengungkapkan, deklarasi dukungan Pro Ulama kepada Capres Jokowi juga akan ikut mengamankan perolehan suara di wilayah Cirebon raya. Ia menyebutkan, Pro ulama akan menargetkan 80 persen suara Jokowi-Ma'ruf menang di wilayah ini.

"Target kami kemenangan mutlak dengan perolehan 80 persen suara," ujar dia.

3. Massa pendukung akan terus bekerja hingga hari pencoblosan

Ribuan Warga Pro Ulama Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Rehan

Deklarasi dukungan politik yang dilakukan ribuan massa atas nama Pro Ulama itu dilakukan karena sudah melihat hasil kinerja Jokowi selama empat tahun terakhir. Selain itu, pernyataan sikap politik juga melihat sosok Kiai Ma'ruf Amin yang dianggap bisa menyatukan keberagaman Indonesia.

"Sosok Kiai Ma'ruf dijadikan panutan. Beliau saling melengkapi dengan Capres Jokowi yang mampu bekerja dengan baik," ujar dia.

Karena itu, usai deklarasi ini para pendukung Jokowi-Ma'ruf dari Pro Ulama yang berada di bawah Tim Kampanye Nasional (TKN) akan langsung bergerak ke masyarakat. Selain ditugaskan menyampaikan kinerja empat tahun Jokowi, relawan juga akan menyampaikan visi-misi serta program capres nomor urut 01.

"Tidak hanya di Cirebon, relawan juga akan terus bekerja dan disebar hingga ke Cirebon kota dan Indramayu untukmemenangkan capren no 01," pungkas dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya