Ikatan Pemulung Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Dukungan politik diberikan karena Jokowi peduli rakyat kecil

Indramayu, IDN Times - Dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Jokowi muncul dari kalangan masyarakat bawah yakni mereka yang tergabung dalam Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

Ratusan pemulung dari berbagai daerah itu memberikan dukungan kepada Capres Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu(30/3). Mereka berharap, Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa melanjutkan pembangunan dan menyejahterakan rakyat kecil seperti pemulung di Indramayu.

1. Dukungan berasal dari kalangan

Ikatan Pemulung Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019IDN Times/Rehan

Deklarasi dukungan para pemulung dari berbagai daerah ini dilakukan di Desa Rancahan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Para pemulung itu tergabung dalam Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

Ketua Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Bambang mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Capres Jokowi-Ma'ruf Amin dilakukan di sela kegiatan Kampanye Terbuka yang berlangsung di wilayah Indramayu.

"Deklarasi ini dilakukan di sela kampanye terbuka. Para pemulung yang memberikan dukungan adalah mereka yang berasal dari wilayah Kabupaten Indramayu," kata Bambang.

2. IPI ikut mengamankan suara Jokowi sebesar 80 persen

Ikatan Pemulung Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019IDN Times/Rehan

Ketua IPI asal Kalimantan ini juga berkomitmen akan ikut menjaga suara kemenangan Jokowi saat Pilpres 2019 sebesar 80 persen. Menurut dia, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf tidak hanya akan dilakukan di wilayah Kabupaten Indramayu. Tetapi, dukungan suara juga akan dilakukan di seluruh aggota IPI yang tersebar di Indonesia.

"Kami siap mengamankan 80 persen suara Jokowi-Ma'ruf Amin saat pencoblosan nanti. Dukungan bukan hanya dari Indramayu saja, tapi dari seluruh Indonesia," ujar dia.

3. Dukungan bukan hanya dari IPI, tapi masyarakat kecil

Ikatan Pemulung Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019IDN Times/Rehan

Sementara itu, Ketua Ikatan Pemulung Indramayu mengatakan, dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin akan terus digencarkan di bumi Wiralodra Indramayu sebesar 80 persen. Target perolehan suara itu bukan hanya dari kalangan pemulung. Tapi, IPI Indramayu akan terus menyosialisasikan Capres 01 kepada kaum buruh, petani, dan masyarakat kecil hingga hari pencoblosan pada 17 April 2019, nanti.

"Kami akan terus bergerak dan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat pemulung, kaum buruh, dan petani hingga pelaksanaan pemilu 17 April 2019," ungkap dia.

4. Dukungan politik diberikan karena Jokowi peduli rakyat kecil

Ikatan Pemulung Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019IDN Times/Rehan

Dukungan politik kaum pemulung dari berbagai daerah ini bersatu di Kabupaten Indramayu untuk mendeklarasikan diri untuk siap memenangkan kembali Capres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019, nanti.

Menurut para pemulung, dukungan politik itu diberikan karena mereka menilai selama kepemimpinan Jokowi empat tahun lalu telah melakukan berbagai hal khususnya membantu masyarakat kecil seperti pemulung.

"Kami siap memenangkan kembali Jokowi-Ma'ruf Amin. Karena, selama pemerintahan Jokowi, banyak hal dalam pendampingan dan membantu rakyat kecil seperti pemulung di seluruh Indonesia," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya