Pilkada Pangandaran, Susi Pudjiastuti Minta Jeje Bekerja untuk Rakyat

Susi dukung sahabatnya kembali menjadi Bupati Pangandaran

Pangandaran, IDN Times - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir dalam acara deklarasi bakal Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di alun-alun Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat(4/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Susi memberikan dukungan langsung dan berpesan agar teman semenjak kecilnya itu menjadi pemimpin yang benar-benar peduli terhadap rakyatnya.

"Pak Jeje ini adik kelas saya, saya suka memberi pesan, jadi pemimpin, kepala desa, camat atau apa saja nu paling penting kudu nyaah ka rakyat, Susi mah teu boga partai politik, teu nyaho orasi politik, Susi mah nyahona pagawean bener, mun teu bener teuleumkeun (yang paling penting harus mencintai rakyatnya, Susi tidak punya partai politik, tidak tahu orasi politik, Susi tahunya pekerjaan baik, gak baik tenggelamkan), ujar Susi dihadapan ribuan pendukung bakal calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang berpasangan dengan Ujang Endin Indrawan, Jumat(4/9/2020).

1. Harus bekerja untuk rakyat

Pilkada Pangandaran, Susi Pudjiastuti Minta Jeje Bekerja untuk RakyatIDN Times / Nana Suryana

Susi menyampaikan bahwa rakyat harus sejahtera, pembangunan harus benar-benar untuk rakyat. Menurutnya, bupati dan para pejabat tugasnya hanya bekerja. "Kalau hari ini deklarasinya tim juara, maka juara disini harus juara bekerja, jadi pak Jeje dan pak ujang Endin ini harus juara gawe (kerja). Bekerja untuk rakyat Pangandaran, ini orasi politik saya, gak bisa hidup partai tapi hidup rakyat," ujarnya disambut tepuk tangan.

Dia meminta masyarakat mendukung tim juara untuk benar-benar bekerja. "Bapak dan ibu semua, para kyai, para kader partai kita dukung tim juara ini menjadi tim juara kerja. Partai setuju tidak, punya kader gak bisa kerja mah jangan didukung. Semua paetai di Indonesia motonya harus kerja untuk rakyat," kata dia.

2. Komitmen untuk bekerja lebih hebat

Pilkada Pangandaran, Susi Pudjiastuti Minta Jeje Bekerja untuk RakyatIDN Times / Nana Suryana

Bakal Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku dirinya mendapat pesan khusus dari sahabatnya, Susi Pudjiastuti. "Saya diminta komitmennya untuk membangun Pangandaran lebih hebat lagi, bu Susi ini memang teman saya yang tidak segan-segan memarahi saya kalau ada salah," ujar Jeje yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati pertama Kabupaten Pangandaran.

Dikatakannya, Susi Pudjiastuti merupakan teman baiknya yang sampai saat ini masih terus menjalin komunikasi dan sering teman berdiskusi merumuskan dalam merumuskan kebijakan.

3. Jeje siap melajutkan pembangunan Pangandaran

Pilkada Pangandaran, Susi Pudjiastuti Minta Jeje Bekerja untuk RakyatIDN Times / Nana Suryana

Selama empat tahun menjadi bupati, Jeje menyampaikan bahwa dirinya selama empat tahun menjabat telah meletakan dasar pembangunan di Pangandaran. Pebaikan di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pariwisata menjadi program prioritas yang sudah dijalankan.

"Kita bisa lihat dan rasakan sekarang perubahan di Kabupaten Pangandaran, bukan Jeje yang hebat tapi kebersamaan yang dibangun, itulah tugas pemimpin. Hari ini saya bersama pak Ujang Endi berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pangandaran lebih hebat lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Siap Bertarung di Pilkada Karawang, 3 Paslon Bupati Mendaftar ke KPU 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya