Pilkada Pangandaran: Petahana Jeje-Ujang Unggul Versi Hitung Cepat

Mereka unggul di enam kecamatan

Pangandaran, IDN Times - Pasangan nomor urut satu di Pilkada Pangandaran, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan unggul dalam hasil quick count versi Lembaga Survei Indonesia atau LSI Denny JA. Pasangan dengan slogan Juara ini unggul tipis 51,82 persen.

Sementara itu, pasangan nomor urut dua, Adang Hadari-Supratman memperoleh 48,18 persen. Dari total 800 TPS, LSI sudah menyelesaikan metode hitung cepat seratus persen di 220 TPS dengan margin eror sebanyak 3 persen.

1. Pasangan Juara langsung sujud syukur

Pilkada Pangandaran: Petahana Jeje-Ujang Unggul Versi Hitung CepatIDN Times / Nana Suryana

Suasana tegang seketika berubah drastis saat pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan spontan melakukan sujud syukur di rumah pemenangan tim Juara. "Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT. Selisihnya sangat tipis, tapi ini merupakan dinamika yang bagus. Saya bersama tim tentunya akan terus mengawal proses penghitungan suara, " Ujar Jeje, Rabu (9/12/2020).

Pihaknya mengklaim unggul di enam kecamatan dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Jeje mengatakan, ia masih akan menunggu hasil penghitungan suara yang sah oleh KPU.

2. Saling telepon usai mencoblos

Pilkada Pangandaran: Petahana Jeje-Ujang Unggul Versi Hitung CepatIDN Times / Nana Suryana

Calon Bupati Pangandaran nomor urut satu Jeje Wiradinata sempat menelpon calon Bupati Pangandaran nomor urut dua Adang Hadari usai melakukan pencoblosan.

"Tadinya saya ingin bersilaturahmi ke rumahnya pak haji Adang Hadari tapi beliau sibuk jadi saya telepon saja," ujarnya, yang merupakan Bupati Pangandaran periode 2016-2020.

Meskipun tidak bertemu, Jeje menyampaikan bahwa dirinya bersama Adang Hadari saling mendoakan. "Kita juga berkomitmen siapa pun yang menang kita akan saling menghormati, " Ujarnya.

3. Juara juga unggul di versi quickcount Pemda.

Pilkada Pangandaran: Petahana Jeje-Ujang Unggul Versi Hitung CepatIst

Pangandaran Media Center yang dibuat tim Infasip juga merilis hasil quickcount dengan kemenangan Jeje Wiradinata-Ujang Endingnya Indrawan (Juara). Data hitung sementara Pilkada Pangandaran 2020 berlogo Pemda Pangandaran tersebut menginformasikan sudah menyelesaikan penghitungan suara  dari 800 TPS dengan total suara sebanyak 266.365.

Hingga pukul 17.13, Pasangan nomor urut satu memperoleh 51.85 persen dengan jumlah suara sebanyak 138.118. Sementara itu, pasangan nomor urut dua memperoleh 48.15% dengan jumlah suara sebanyak 128.146.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya