Dua Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Maju Bersama di Pilkada

Usai deklarasi, mendaftar ke KPU Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, IDN Times - Dua tokoh Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran maju bersama di Pilkada Pangandaran, yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Mereka ialah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan Supratman. Keduanya secara resmi mendaftar ke kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Minggu (6/9/2020) siang.

Bapaslon dengan jargon Aman (Adang–Supratman) tersebut diusung Partai Golkar dan PKB. Adang Hadari saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran mendampingi Bupati Jeje Wiradinata.

Keduanya kini harus bertarung setelah rekomendasi partai PDIP mensyaratkan Jeje Wiradinata berpasangan dengan Ujang Endin Indrawan. Koalisi Jihad (Jeje Wiradinata - Adang Hadari) pun harus berakhir. Kemungkinan hanya akan ada dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pangandaran kali ini.

1. Menyempurnakan visi misi yang belum selesai

Dua Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Maju Bersama di PilkadaIDN Times / Nana Suryana

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Adang Hadari-Supratman menggelar deklarasi di lapang Desa Wonoharjo Pangandaran. Di depan pendukungnya, bakal calon Bupati Adang Hadari yang merupakan Wakil Bupati incumbent mengatakan bahwa pencapaian pembangunan atau penjabaran visi misi pembangunan Pangandaran saat ini belum selesai.

"Nanti akan kami evaluasi dan sempurnakan, karena belum selesai,"  ungkapnya.

Adang bertekad mewujudkan cita-cita pemekaran Pangandaran. Meski demikian dia mengakui pemerintahan saat ini bukan tidak baik, namun perlu ditingkatkan menjadi lebih baik. “Saya ingin Pangandaran aman pangan, aman sandang aman papan dan Aman menang di Pilkada 2020. Saya ingin mengabdikan sisa umur saya untuk masyarakat Pangandaran,” ujarnya.

2. Bertekad mewujudkan cita-cita pemekaran

Dua Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Maju Bersama di PilkadaIDN Times / Nana Suryana

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Pangandaran Supratman menambahkan, tujuan pencalonan pasangan Aman yaitu untuk mewujudkan cita-cita pemekaran Pangandaran.

"Tujuannya mensejahterakan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan dan bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan pasangan Rambo alias rambut bodas ini merupakan tokoh pemekaran Kabupaten Pangandaran. Adah Hadari merupakan bendahara Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran, sementara Supratman merupakan Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran.

3. Dua Paslon Maju di Pilkada Pangandaran

Dua Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Maju Bersama di PilkadaIDN Times / Nana Suryana

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, pihaknya sudah menerima dua bapaslon yang secara resmi mendaftarkan pada Pilkada Pangandaran 2020. “Sebelumnya bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan telah mendaftar terlebih dahulu pada 4 September 2020 lalu," ungkapnya. 

Selanjutnya,  KPU akan melakukan tahapan verifikasi administrasi terhadap berkas syarat pencalonan. "Tahapan selanjutnya, kami juga akan melakukan pemerikaaan kesehatan," ungkapnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya