Masyarakat Karawang Salurkan Hak Pilihnya di 6.344 TPS 

Rela mengantre untuk mendapat giliran mencoblos

Karawang, IDN Times - Jutaan masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerahnya masing-masing. Komisi Pemilihan Umum Karawang menyediakan 6.344 TPS yang tersebar di 30 kecamatan.

Sejak Rabu pagi, masyarakat pemilih pada Pemilu 2019 sudah mendatangi TPS terdekat untuk menggunakan hak suaranya. Mereka rela mengantre untuk mendapat giliran mencoblos.

TPS yang tersebar di Karawang bermacam-macam, ada yang didalam gedung dan lapangan. Bahkan ada juga TPS yang dibangun di sisi jalan raya.

1. Targetkan Partisipasi Pemilih 77 Persen

Masyarakat Karawang Salurkan Hak Pilihnya di 6.344 TPS IDN Times/Putriana Cahya

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang Miftah Farid mengatakan, pada Pemilu 2019 ini pihaknya menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77 persen.

Ia mengaku sudah melakukan beberapa hal untuk mencapai target partisipasi pemilih. Di antaranya, sebelum hari pencoblosan telah dilakukan sosialisasi-sosialisasi di berbagai daerah dengan merangkul berbagai komunitas.

"Sebelumnya, sosialisasi sudah optimal kita lakukan. Jadi kita optimistis target itu bisa tercapai," ujarnya.

2. Jutaan Pemilih

Masyarakat Karawang Salurkan Hak Pilihnya di 6.344 TPS Dok. Pribadi

Komisi Pemilihan Umum Karawang mencatat jumlah pemilih yang tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang ini mencapai jutaan orang.

Sebanyak 1.669.959 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan sebanyak 8.280 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu.

Jutaan masyarakat Karawang mencoblos pilihannya pada Pemilu tahun ini di 6.344 TPS.

3. Sudahi Perdebatan Perbedaan Pilihan

Masyarakat Karawang Salurkan Hak Pilihnya di 6.344 TPS Istimewa

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ternyata cukup gerah dengan ramainya perdebatan capres-cawapres terbaik yang selama ini terjadi di dunia maya.

Usai mencoblos di TPS 40 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, ia mengimbau agar seluruh pendukung calon presiden menyudahi perdebatan dalam hal perbedaan pilihan capres-cawapres.

"Anggap hari ini selesai, siapapun yang terbaik dari dua putra bangsa terbaik yang terpilih, yaitu adalah pilihan rakyat," ujar bupati kepada wartawan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya