Laka Maut di Cipularang, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 8 Orang

Sejumlah korban dibawa ke rumah sakit

Purwakarta, IDN Times - Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang, KM 92 +400, Kabupaten Purwakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, Senin(2/9) bertambah menjadi 8 orang.

Berdasarkan data Polda Jabar, peristiwa itu melibatkan sedikitnya 15 kendaraan tabrakan beruntun di KM92 +400. Peristiwa itu juga mengakibatkan enam kendaraan terbakar dan menyebabkan 28 lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adisaputro mengatakan, peristiwa yang melibatkan 15 kendaraan dan 6 diantaranya terbakar serta mengakibatkan 8 korban tewas itu belum diketahui penyebabnya. Saat ini, petugas masih berkonsentrasi melakukan evakuasi korban.

"Seluruh korban meninggal dunia dan luka-luka langsung di bawa ke beberapa rumah sakit yang ada di Purwakarta. Ada yang dibawa ke RSUD Bayu Asih dan ada juga yang dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta," kata dia di lokasi kejadian, Senin(2/9).

Ricki menyebutkan, peristiwa kecelakaan di jalan Tol Cipularang mulai dari Kilometer 91 dari arah Jakarta masih belum bisa dilintasi kendaraan. Kondisi itu akibat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan menutupi seluruh lajur jalan tol arah Jakarta.

Karena itu, kata dia, petugas di lapangan melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem contraflow mulai Kilometer 93 sampai Kilometer 90.
Pengguna jalan dari arah Bandung menuju Jakarta diarahkan keluar Gerbang Tol Cikamuning dan bisa masuk kembali ke Jalan Tol Cipularang melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

Baca Juga: [BREAKING] 6 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipularang, 1 Kendaraan Terbakar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya