Karawang Fashion Culture Bakal Jadi Agenda Pariwisata Tahunan

Mampu mendatangkan banyak pengunjung dari luar kota

Karawang, IDN Times - Bupati Karawang Cellica Nurrachadian berharap Karawang Fashion Culture yang telah digulirkan selama dua tahun berturut-turut bisa dijadikan agenda tahunan. Sebab, kata dia, agenda tersebut menjadi magnet dan mampu mendatangkan wisatawan dari luar kota.

"Event ini merupakan event pariwisata yang mampu mendatangkan banyak pengunjung dari luar kota," kata bupati.

Hadirnya pengunjung dari berbagai daerah tersebut tentu berimbas atas peningkatan perekonomian warga Karawang.

Atas hal itulah Cellica berharap agar Karawang Fashion Culture bisa menjadi agenda rutin event pariwisata Karawang setiap tahun.

1. Diikuti puluhan perancang busana

Karawang Fashion Culture Bakal Jadi Agenda Pariwisata TahunanIstimewa

"Karawang Fashion Culture 2019" yang digelar di salah satu mal wilayah Karawang pada akhir pekan lalu mendatangkan 26 desainer.

Terdiri dari enam fashion desainer atau perancang busana lokal kebanggaan masyarakat Karawang dan sisanya desainer dari luar Karawang.

"Kita harus bisa mendongkrak nama Kabupaten Karawang. Melalui event ini kita bisa memberikan wadah bagi para desainer lokal dengan karya yang membanggakan," kata bupati.

2. Ajang berbagi pengalaman antar-desainer

Karawang Fashion Culture Bakal Jadi Agenda Pariwisata TahunanIstimewa

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyambut baik kegiatan Karawang Fashion Culture.

Itu disampaikan karena kegiatan tersebut dianggap bisa menjadi ajang berbagi pengalaman dan belajar para desainer pemula.

Seoranh Panitia Karawang Fashion Culture 2019, Inawati, menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti puluhan desainer. Mereka diantaranya berasal dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, dan Cirebon.

Selain itu, ada pula desainer asal Padang, Yogyakarta, dan Pekanbaru Riau.

Athan Siahaan, seorang fashion designer nasional asal Tanah Batak dan desainer cilik Akeyla Naraya ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

3. Jadi tontonan gratis pengunjung mal

Karawang Fashion Culture Bakal Jadi Agenda Pariwisata TahunanIstimewa

Kegiatan Karawang Fashion Culture 2019 digelar di salah satu mal wilayah Karawang Barat. Pada akhir pekan lalu pengunjung mal itu bisa menyaksikan secara gratis kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Okih Hermawan dan sejumlah pejabat pemkab lainnya.

Okih berharap agar kegiatan Karawang Fashion Culture mampu mengangkat potensi kearifan lokal Karawang. Sehingga kegiatan itu tidak sekedar seremoni, melainkan ada pesan menjaga kebudayaan khas Karawang kepada masyarakat.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya