HUT RI ke-79, Pekerja KAI Cirebon Lomba Agustusan Tarik Kereta 45 Ton

Daop 3 Cirebon menggelar lomba tarik kereta api

Cirebon, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menggelar lomba tarik kereta api dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara unik dan penuh tantangan ini berlangsung di Balai Yasa Mekanik, Stasiun Prujakan, Kota Cirebon, Senin (19/8/2024) dan berhasil menyita perhatian banyak pihak, baik dari kalangan pegawai PT KAI maupun masyarakat umum yang hadir untuk menyaksikan.

1. Adu tenaga tarik kereta MPJR

HUT RI ke-79, Pekerja KAI Cirebon Lomba Agustusan Tarik Kereta 45 Tonist

Dalam lomba tersebut, peserta yang terdiri dari tim gabungan pegawai KAI ini ditantang untuk menarik lokomotif sebuah kereta mesin perawatan jalan rel (MPJR) seberat 45 ton sejauh 20 meter.

Lomba ini menguji kekuatan fisik dan kerjasama tim, sehingga menciptakan suasana yang sangat seru dan menegangkan.

2. Bangun persatuan lewat lomba

HUT RI ke-79, Pekerja KAI Cirebon Lomba Agustusan Tarik Kereta 45 Tonist

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, lomba tarik lokomotif ini adalah cara unik untuk memperingati kemerdekaan dan sekaligus mempererat kebersamaan di antara karyawan KAI.

Selain itu, diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat juang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Melalui lomba tarik kereta api ini, kami ingin menumbuhkan rasa persatuan, kerjasama, dan semangat pantang menyerah, yang merupakan nilai-nilai penting dalam perjuangan kemerdekaan bangsa," kata Rokhmad, Senin (19/8/2024).

3. Jadi perhatian banyak orang

HUT RI ke-79, Pekerja KAI Cirebon Lomba Agustusan Tarik Kereta 45 Tonist

Selain sebagai ajang untuk memperingati Hari Kemerdekaan, lomba tarik kereta api ini juga menjadi atraksi menarik bagi masyarakat.

Dari kejauhan, beberapa orang menyaksikan jalannya lomba, memberikan dukungan kepada para peserta dan mengabadikan momen-momen menarik dalam acara tersebut.

Kemeriahan semakin terasa ketika tim-tim peserta berhasil menunjukkan kekuatan dan strategi mereka dalam menarik lokomotif. Tidak sedikit peserta harus berjuang ekstra keras untuk menggerakkan kereta yang menambah ketegangan dan keseruan acara.

Namun, semangat yang ditunjukkan oleh setiap peserta membuat acara ini menjadi lebih dari sekadar perlombaan, tetapi juga sebuah perayaan kebersamaan.

Rokhmad berharap, dapat terus menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menghibur masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan komunitas lokal.

"Acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk lainnya agar mengadakan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Rokhmad.

Hakim Baihaqi Photo Community Writer Hakim Baihaqi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya