Persela vs Persib: Joko Tingkir Siap Perpanjang Derita Maung Bandun

Persela sedang menanjak, sementara Persib tengah jeblok

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung akan menjalani laga tandang berat ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Akan dijamu di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Kamis (8/8) esok, Persib datang dengan bekal sangat buruk.

Dalam tiga laga terakhir sebelum lawatan ke Lamongan, Achmad Jufriyanto dan kolega baru saja kalah tiga kali beruntun. Terlebih, mereka akan menghadapi Alex Goncalves, top skor Liga 1 2019 yang tengah panas performanya.

1. Persela sedang dalam tren positif

Persela vs Persib: Joko Tingkir Siap Perpanjang Derita Maung BandunTwitter/@liga1match

Di kubu tuan rumah, anak asuh Nil Maizar tengah datang dengan motivasi tinggi. Di kandang sendiri pekan lalu, mereka terpaksa ditahan imbang secara dramatis oleh Borneo FC. Walau begitu, Persela belum terkalahkan di empat laga terakhirnya.

Yang lebih hebat, mereka punya Alex, juru gedor asing asal Brasil yang tengah dalam puncak performa. Tiap kali Alex bermain, setidaknya jaminan gol bisa dipercayakan ke pundaknya.

Baca Juga: Berakhir Antiklimaks, Persela vs Borneo FC Panas di Ujung Laga!

2. Persib tanpa Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan?

Persela vs Persib: Joko Tingkir Siap Perpanjang Derita Maung Bandunwww.persib.co.id

Dalam persiapan terakhir jelang laga ini, Persib dikabarkan tengah bersiap bermain tanpa dua gelandang asingnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Santer terdengar, dua gelandang asing ini akan dicoret di putaran kedua nanti.

Mihelic sendiri sejauh ini belum mampu berkontribusi maksimal, sementara Artur sudah mencatatkan tiga gol sejauh ini, terpaut satu gol saja dari top skor klub, Febri Hariyadi.

3. Persib punya catatan buruk saat tandang ke Jawa Timur

Persela vs Persib: Joko Tingkir Siap Perpanjang Derita Maung Bandunliga-indonesia.id

Dalam lawatan ke Lamongan, Jawa Timur, Maung Bandung juga dibayangi rekor buruk. Dalam dua lawatan terakhir ke Jawa Timur, skuat asuhan Robert Alberts kalah dengan skor telak.

Kala melawat ke Surabaya, Hariono dan kolega dicukur habis dengan skor telak, 4-0. Sementara yang masih hangat dua pekan lalu, kala melawat ke Malang, Arema FC membabat habis Maung Bandung dengan skor mencolok, 5-1.

Baca Juga: Kalah Tiga Kali Beruntun, Ada Apa dengan Persib?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya