Comscore Tracker

IMS 2020: Bos Asuransi Jerman dengan Cita Rasa Nusantara, Jens Reisch

Simak visinya di Indonesia Millennial Summit 2020

Jakarta, IDN Times - Di kancah asuransi Indonesia, nama pria asal Jerman, Jens Reisch, sejatinya bukan nama yang asing di telinga. Sudah sejak 2003, atau beberapa tahun saja sejak Indonesia memasuki era Reformasi, pria kelahiran Stuttgart ini sudah berkecimpung di dunia asuransi Tanah Air.

Namun, walau sudah lebih dari satu dekade berada di Tanah Air, ternyata ada yang cukup asing dengan nama pria ini. Karena itu, IDN Times coba memetakan profil bule Jerman dengan cita rasa Nusantara ini. Jens diagendakan akan hadir dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

1. Jens pertama kali berkecimpung di dunia asuransi Indonesia pada 2003

IMS 2020: Bos Asuransi Jerman dengan Cita Rasa Nusantara, Jens ReischJens Reisch. YouTube/TV Asuransi

Awal mula perkenalan Jens dengan Indonesia pada medio 2003. Kala itu, perusahaan asuransi asal Jerman, Allianz, memulai bisnisnya di Tanah Air. Jens, yang sudah berkecimpung di manajemen Allianz sejak 1983, dipercaya menjadi CEO Allianz Indonesia pada 2003.

Tak butuh waktu lama, berkat tangan dingin dan pengalamannya, Allianz Indonesia di tangan Jens menjadi salah satu asuransi yang masuk kategori terbaik di Indonesia. Tak hanya itu saja, ketika hidup dan tinggal di Nusantara, Jens pun tak malas belajar Bahasa Indonesia secara otodidak!

Baca Juga: Prudential Luncurkan PRUCritical Benefit 88, Berikut 6 Manfaatnya

2. Dalam waktu 3,5 tahun di Nusantara, Jens langsung fasih Bahasa Indonesia

IMS 2020: Bos Asuransi Jerman dengan Cita Rasa Nusantara, Jens ReischJens Reisch. YouTube/TV Asuransi

Ketekunan Jens untuk membaur dengan kebudayaan Indonesia dan berupaya memahami kultur masyarakatnya, dibayar manis dengan betapa fasihnya ia berbahasa Indonesia dan menguasai kosa kata sehari-hari.

Melihat beberapa cuplikan video kala dirinya berbicara di YouTube, kamu tak akan kesulitan menemukan bule Jerman ini dengan fasih mengucapkan kalimat-kalimat dengan Bahasa Indonesia.

3. Hijrah ke Malaysia, pindah ke FWD Life, hingga menjadi Presiden Direktur Prudential Indonesia

IMS 2020: Bos Asuransi Jerman dengan Cita Rasa Nusantara, Jens ReischPresiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch. YouTube/SamuraiFinancialPlanner

Karier Jens pun cukup beragam, namun begitu konsisten di dunia asuransi. Setelah 7 tahun lamanya bertugas di Indonesia, tepatnya di Jakarta, pada 2010, ia ditugaskan menjadi CEO Allianz Malaysia selama rentang 2010-2014.

Empat tahun di Negeri Jiran, Jens kemudian hijrah ke FWD Life Indonesia pada 2015 dan berbakti selama satu tahun di sana. Kemudian per Mei 2016, ia ditunjuk menjadi Presiden Direktur Prudential Indonesia, jabatan yang masih ia pegang sampai saat ini.

Akhir pekan nanti, Jens Reisch adalah salah satu narasumber yang akan mengisi sesi panel diskusi di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: Kembangkan Sektor UMKM, Prudential Indonesia Luncurkan PRUWorks

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya