Ketua RT-RW se-Kota Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Proyek Bandara dan Tol Cigatas bukti presiden layani Tasik

Tasikmalaya, IDN Times - Ribuan Ketua RT dan RW se-Kota Tasikmalaya menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin. Mereka menilai program petahana tersebut telah sangat dirasakan langsung masyarakat kecil melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

"Kami kemarin sudah melaksanakan deklarasi dukungan untuk mendukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Kami bersepakat bahwa Presiden Jokowi programnya telah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh warga melalui PKH," jelas perwakilan RT-RW Kota Tasikmalaya, Mamun, Rabu (20/2/2019).

1. Punya anggota 10.000 dukungan dari RT-RW

Ketua RT-RW se-Kota Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Ronaldirwan

Mamun mengungkapkan, dukungan kepada Capres Jokowi-Ma'ruf Amin ini bisa mengumpulkan suara paling sedikit 10.000 suara. Sebab, berdasarkan data Asosiasi RW-RT (AWRT) Kota Tasikmalaya, terdapat 3.800 RT dan RW yang berasal dari 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

"Tapi, dukungan real nya nanti bisa lebih dari 10.000 orang. Soalnya, setiap RT dan RW memiliki anggota yang sama paling sedikit di setiap sekretaris dan bendaharanya bisa mencapai angka puluhan ribu," ujar dia.

2. Bandara di Kota Tasikmalaya resmi dibuka oleh Jokowi

Ketua RT-RW se-Kota Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Ronaldirwan

Pembina AWRT Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengaku kalau program Jokowi sangat terasa selama ini oleh masyarakat setempat. Seperti, pembangunan bandara di Kota Tasikmalaya yang telah diresmikan di masa kepemimpinan era presiden petahana. Padahal, sebelumnya pengajuan bandara tersebut telah diajukan oleh beberapa tahun sebelumnya.

"Baru di masa kepemimpinan Pak Jokowi, Bandara Kota Tasikmalaya akhirnya bisa dibangun. Sekarang sudah beroperasi dan malah pembangunan Terminal penumpangnya sudah beres. Kalau tidak berubah jadwal lagi, nanti akan diresmikan lagi terminalnya oleh Pak Jokowi," ungkap Budi.

3. Tol Cigatas pasti sangat dirasakan lagi manfaat besarnya oleh warga Tasikmalaya

Ketua RT-RW se-Kota Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Ronaldirwan

Kemudian, lanjut Budi, rencana pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) tahun ini akan sangat dirasakan manfaat besarnya oleh warga Tasikmalaya.
Apalagi, dengan adanya tol itu kemacetan di wilayah jalur arteri penghubung Tasik-Bandung-Jakarta, akan teratasi. Terlebih lagi, peningkatan ekonomi masyarakat akan semakin maju dengan adanya tol tersebut. 

"Nah, sekarang ada lagi program Pak Jokowi yang akan segera membangun Tol Cigatas tahun ini. Tol ini akan besar sekali manfaatnya untuk warga Tasik. Macet setiap akhir pekan dan hari libur di Gentong, nantinya akan teratasi dengan adanya jalan bebas hambatan melalui tol itu," pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya