Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif COVID-19 Usai Debat Pilkada

Kondisinya dalam keadaan stabil

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Depok yang juga merupakan calon incumbent Pilkada Depok 2020, Mohammad Idris positif terinfeksi COVID-19. Hal ini diketahui setelah Mohammad Idris menjalani Swab PCR test.

Tes swab tersebut dilakukan Idria pada Rabu, 25 November 2020, melalui petugas kesehatan RSUD Depok bekerja sama dengan Labkesda Depok.

“Iya benar (positif COVID-19),” kata Ketua tim sukses pasangan calon Idris-Imam, Hafid Nasir kepada IDN Times, Kamis (26/11/2020).

1. Idris dinyatakan positif COVID-19 setelah debat Pilkada

Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif COVID-19 Usai Debat PilkadaWali Kota Depok Mohammad Idris menerima 1.000 masker dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Senin (2/3) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Hafid menjelaskan, Idris dinyatakan positif tak lama selepas menjalani gelaran debat perdana di studio Inews TV pada Minggu 22 November 2020.

“Pada saat debat, kondisi beliau masih sehat, bahkan sebelum debat berlangsung, kami baik paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat, seluruhnya diwajibkan rapid test dan hasilnya non reaktif. Pak Idris termasuk yang sangat tertib menjaga protokol Kesehatan, hingga dinyatakan positif hari ini oleh Labkesda Dinkes Kota Depok,” ucap Hafid.

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Wali Kota Cirebon: Siapa Pun Bisa Kena 

2. Idris menyampaikan pesan jaga kesehatan kepada warga Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif COVID-19 Usai Debat PilkadaWali Kota Mohammad Idris mengumumumkan Depok siaga corona (IDN Times/Rohman Wibowo)

Saat ini, Idris tengah menjalani karantina dan perawatan intensif di RSUD Depok. Hafid juga menyampaikan pesan Idris kepada warga Depok.

“‘Sahabat warga Depok dan rekan-rekan media yang saya cintai, dalam kesempatan ini saya menyampaikan kabar bahwa berdasarkan hasil swab PCR hari ini (Rabu 25/11/2020) saya terkonfirmasi positif, kondisi saya Alhamdulillah stabil. Mohon doanya dari semua dan mohon maaf atas kejadian ini, karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan. Dan saya berpesan, tetap menjaga protokol kesehatan, karena kejadian ini dapat menimpa siapa saja’,” ucap Hafid membacakan pesan Idris.

3. Timses minta doa warga Depok untuk kesehatan Idris

Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif COVID-19 Usai Debat PilkadaWali Kota Depok, Mohammad Idris (ANTARA FOTO/Feru Lantara)

Hafid mengajak seluruh warga Depok untuk mendoakan Idris agar lekas sembuh dan diberi kesehatan.

“Kami atas nama tim sukses dan partai koalisi Tertata Adil Sejahtera memohon doa dari semua warga Depok agar KH. Mohammad Idris diberi kesembuhan, InsyaAllah kita berjuang bersama menghadapi pandemik COVID-19 ini, tetap ikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah, kami mendoakan agar warga Depok selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Hafid.

Baca Juga: Calon Wali Kota Tunggal di Pilkada Kota Semarang Terpapar COVID-19

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya