Viral, Aksi Pencurian Dua Motor Sekaligus di Majalengka Terekam CCTV

Salah satu pelaku memakai pakaian kelompok motor

Majalengka IDN Times- Aksi pencurian yang tertangkap kamera CCTV terjadi di wilayah hukum Majalengka, Sabtu (27/1/2024). Tidak tanggung-tanggung, dalam aksi yang terekam kamera korban itu, dua motor dibawa sekaligus oleh pelaku.

Aksi kriminalitas itu ramai jadi perbincangan warganet, setelah diunggah di media sosial (medsos) Instagram @infomjlk pada Sabtu siang. 

"Dua maling di Blok Gumulung Desa Cipicung beratribut gangster berhasil gasak dua motor korban," demikian keterangan untuk video dan foto yang diunggah oleh akun itu.

1. Aksi pencurian terjadi Sabtu dini hari

Viral, Aksi Pencurian Dua Motor Sekaligus di Majalengka Terekam CCTVIstimewa/ tangkapan layar cctv pencurian

Dihubungi IDN Times Jabar, korban Usep membenarkan aksi tersebut. Ia menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV, aksi itu terjadi pada Sabtu dini hari.

"Iya benar. Kejadian, seperti yang terekam di CCTV itu sekitar pukul 04.45 tadi malam," kata Usep kepada IDN Times, Sabtu (27/1/2024).

Ia menjelaskan, dalam tayangan CCTV, setidaknya ada empat orang diduga pelaku. Adapun eksekusi mengambil motor dilakukan dua orang.

"Ada empat orang. Dua yang eksekusi. Itu ciri-cirinya juga terlihat jelas di CCTV," kata dia.

"Pertama yang sadar motor hilang itu istri. Terus kami lihat CCTV, ternyata iya, benar," tutur Usep.

2. Di TKP ada tiga motor, dua motor dicuri

Viral, Aksi Pencurian Dua Motor Sekaligus di Majalengka Terekam CCTVIstimewa/tangkapan layar cctv

Ia menjelaskan, sebelum kejadian, di TKP ada tiga motor. Adapun motor yang dicuri ialah Yamaha N-Max warna abu berpolet naga nopol E 5402 XV dan Honda Beat hitam berpelat nomor E 6245 UH.

"Ada tiga motor. Yang selamat mah Honda Vario 125," kata dia.

Usep memastikan, sebelum kejadian, ketiga motor, termasuk yang hilang, sebenarnya dalam keadaan yang aman. Motor sendiri disimpan di garasi, yang dibangun di bagian depan gerai miliknya. 

"Motor dalam keadaan terkunci leher. Gerbang juga dipastikan sudah digembok. Sudah, kami sudah bikin laporan ke Polsek setempat," ujar dia.

"Posisi rumah saya di dekat jalan kabupaten. Kalau siang biasa jadi tempat berhentinya angkot Cipicung-Maja," lanjut Usep

3. Identitas pelaku jelas, berharap segera tertangkap

Viral, Aksi Pencurian Dua Motor Sekaligus di Majalengka Terekam CCTVIstimewa/ tangkapan layar cctv

Aksi pencurian kendaraan bermotor di desa tersebut, lanjut dia, sudah pernah terjadi sebelumnya. Terakhir kali aksi pencurian terjadi sekitar tiga bulan lalu. 

Melihat identitas pelaku yang cukup jelas terekam kamera CCTV, Usep berharap pelaku bisa segera ditangkap. Apalagi, seperti yang terlihat dalam CCTV, salah satu pelaku menggunakan jaket salah satu kelompok motor. 

"Mudah-mudahan saja segera tertangkap, karena itu kan ada yang pakai pakaian kelompok motor," jelas dia.

Selain itu, dengan diunggahnya kasus tersebut, Usep berharap musibah yang menimpanya menjadi pelajaran bagi warga lain. "Kalau lihat di medsos mah, lumayan sering juga lihat kasus itu," kata dia.

Baca Juga: Sektor Pertanian Majalengka Kian Tergerus di Tengah Menjamurnya Pabrik

Baca Juga: Musim Kampanye di Majalengka, Ramai-Ramai Langgar Aturan APK

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya