Sahabat Bang Ara Majalengka Nyatakan Dukungan untuk Cabup Usungan KIM 

Sahabat Bang Ara optimistis Eman Suherman menang 

Majalengka, IDN Times- Dukungan komunitas Sahabat Bang Ara kepada Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu, berlanjut pada Pilkada Majalengka mendatang. Komunitas itu dipastikan akan memberi dukungan kepada Sekda Majalengka Eman Suherman pada kontestasi Pilkada nanti.

Dukungan itu ditandai dengan deklarasi Sahabat Bang Ara di lapangan GGM, Sabtu (18/8/2024). "Dari setiap kecamatan, kami hadirkan sahabat Bang Ara. Sahabat Bang Ara sudah jelas komitmennya," kata Ketua Relawan Sahabat Bang Ara Dena Muhamad Ramdhan, Minggu (18/8/2024).

1. Dari Prabowo-Gibran, lanjut dukung bacabup KIM

Sahabat Bang Ara Majalengka Nyatakan Dukungan untuk Cabup Usungan KIM Inin Nastain IDN Times/ dukungan Sahabat Bang Ara

Eman sendiri hampir bisa dipastikan akan diusung oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang merupakan pendukung Prabowo-Gibran. Pada Pilpres kemarin, Sahabat Bang Ara juga mendeklarasikan kepada paslon itu.

"Dari awal kami mendukung Prabowo. Bang Ara bilang 50 persen, ternyata 60 persen," papar dia. 

Dena optimistis, keberhasilan memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu, akan terulang pada Pilkada November mendatang. Bahkan Dena sudah menargetkan raihan suara pada Pilkada nanti.

"Saya yakin, Sahabat Bang Ara, yang sekarang deklarasi mendukung Pak Haji Eman, kalau dua pasangan, insyaallah di atas 55 persen," jelas Dena. 

2. Sahabat Bang Ara mulai bekerja

Sahabat Bang Ara Majalengka Nyatakan Dukungan untuk Cabup Usungan KIM Inin Nastain IDN Times/ Ketua Sahabat Bang Ara

Sebagai bentuk keseriusan, Dena menegaskan saat ini Sahabat Bang Ara sudah mulai bekerja untuk 'memasarkan' Eman. Dia berharap, dengan waktu yang semakin dekat, masyarakat bisa lebih mengenal sosok Sekda itu. 

"Sekarang kami bekerja, merebut hati masyarakat bagaimana masyarakat untuk mendukung Pak Haji Eman menjadi bupati Majalengka. Yang bisa mensejahterakan masyarakat Majalengka," kata dia.

"Sahabat Bang Ara sudah jelas, mendukung Bapak Haji Eman menjadi Bupati Majalengka. Dan kalau dua pasangan, akan menang 55 persen. Siapa pun wakilnya," lanjut dia.

3. Dukungan jadi amanah jika terpilih

Sahabat Bang Ara Majalengka Nyatakan Dukungan untuk Cabup Usungan KIM Inin Nastain IDN Times/ Bacabup Majalengka Eman Suherman

Sementara itu, Eman Suherman yang menghadiri langsung deklarasi itu, menyambut positif dukungan tersebut.

"Hari ini luar biasa. Terharu, karena sangat luar biasa antusias masyarakat dimotori sahabat Bang Ara mendukung saya untuk bupati Majalengka. Dalam rangka mendorong Majalengka langkung SAE," papar dia.

Ditegakkannya, dukungan tersebut sekaligus menjadi semangat dirinya untuk maju pada Pilkada nanti. 

"Saya atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih kepada sahabat Bang Ara dan relawan Eman yang hadir. Ini dorongan moril bagi saya," papar dia.

"Jadi semangat, insyaallah, jika Allah mentakdirkan, ini akan jadi amanat saya," lanjut Eman.

Baca Juga: Kandas dengan Gerindra, PDIP-PKS Majalengka Bersatu untuk Pilkada 

Baca Juga: Mulai Cuti, Sekda Majalengka Serius Sambut Pilkada 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya