Rekan Vina Cirebon Diperiksa Polisi dan Mengaku Tak Kenal Pegi

Ada fakta baru dalam kasus pembunuhan Vina-Eki Cirebon

Cirebon, IDN Times- Polres Cirebon Kota melakukan pemeriksaan terhadap Linda, warga yang disebut-sebut sebagai sahabat dari Vina. Linda datang ke Mapolres Cirebon Kota pada Senin (27/5/2024) malam sekitar pukul 19.10WIB.

Rekan almarhumah itu datang bersama keluarga dan didampingi tim kuasa hukum. Selain itu, tampak juga tim Hotman 911 ikut mendampingi Linda.

Linda sendiri datang ke Mapolres dengan mengenakan baju putih, memakai masker, dan kerudung hitam. Setibanya di depan Mapolres, rombongan langsung masuk. 

"Kami datang cuma lima orang," kata salah satu kuasa Hukum Vina, Raden Reza Pramadia kepada wartawan di depan gerbang Mapolres.

1. Linda tidak pernah sembunyi

Rekan Vina Cirebon Diperiksa Polisi dan Mengaku Tak Kenal Pegipinterest

Setelah kasus kematian Vina dan Eki kembali mencuat, banyak kalangan meminta Linda segera keluar dan memberikan keterangan. Permintaan tersebut semakin gencar, seiring dengan ditangkapnya terduga pelaku pembunuhan Pegi alias Perong di Bandung.

Penjelasan Linda dinilai penting untuk mencari titik terang aktor dibalik kasus yang terjadi pada 2016 lalu itu. Seusai menjalani pemeriksaan, Linda membantah dirinya selama ini bersembunyi.

"Tidak (disembunyikan). (Keluar) Atas permintaan Mbak Putri (pihak pengacara). Karena memang udah saatnya Linda keluar," kata Linda. 

Dengan munculnya Linda, diharapkan bisa menjawab pertanyaan masyarakat. "Jadi nggak ada ya, nggak ada tutup-tutupan. Linda mengatakan apa yang sebenarnya. Tidak ada yang kami ajar-ajari. Tadi juga bukan saya yang dampingi (saat pemeriksaan), mbak Novi (kuasa hukum Vina lainnya) yang dampingi," kata Kuasa Hukum Keluarga Vina, Putri Maya Rumanti yang ikut menemani Linda ke Mapolres.

"Ya baik-baik aja. Aman-aman aja. Gak ada masalah apapun. Kan masyarakat selalu bertanya-tanya ya selama ini. Yang mana sih yang Linda. Yang ada tato, yang ini, yang itu.  Ternyata Linda ini nggak punya tato kan. Jadi bukan Linda yang dimaksud, Linda yang kerasukan, Linda yang ini," lanjut Putri.

2. Linda bukan sahabat dekat Vina

Rekan Vina Cirebon Diperiksa Polisi dan Mengaku Tak Kenal Pegiinstagram

Dalam kesempatan itu, ditemukan juga fakta bahwa Linda bukan sahabat dekat dari almarhumah Vina. Keduanya hanya sebatas mengenal, lantaran sama-sama memiliki pacar dari geng motor yang sama. 

"Jadi, mereka bukan bersahabat dekat, hanya kenal. Saat itu si Linda punya pacar juga anak XTC. Jadi kenalnya, temenan sama almarhum Eki. Pacarnya Linda berteman sama almarhum Eki," kata Putri. 

Hal senada disampaikan Linda. Dijelaskannya, hubungannya dengan Vina hanya sebatas teman biasa. Bahkan dia mengaku tidak pernah dicurhati oleh almarhumah.

"Nggak (pernah curhat). Kami tuh hubungannya nggak sedekat yang difilmkan. Cuma teman biasa aja," kata dia.

"Teman tongkrongan doang. Jadi nggak ada yang spesial. Maksudnya nggak ada curhat-curhatan. Itu nggak ada," timpal Putri.

3. Linda dicecar 30 pertanyaan

Rekan Vina Cirebon Diperiksa Polisi dan Mengaku Tak Kenal PegiKompas.com

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersebut, polisi mengajukan sekitar 30 pertanyaan. Linda dicecar pertanyaan seputar identitas dan hubungannya dengan Vina

"Pertanyaan (pemeriksaan) 30. Ya seputar biodata , kenalnya gimana, sejak kapan. Gitu-gitu aja, normatif aja," kata dia.

Linda sendiri mengaku, sebelum peristiwa itu terjadi, dirinya sudah lama tidak berkomunikasi dengan almarhum. "Sudah lama, sudah lama banget. Lebih dari enam bulan mungkin," jelas Linda.

"Karena si Linda udah putus sama anak XTC, jadi udah nggak pernah ketemu.(Linda) Ga pernah ketemu lagi," sambung Putri. 

Disinggung apakah dirinya mengenal Pergi, Linda kembali menegaskan tidak mengenal. "Gak, gak kenal sama sekali," tegas dia.

Baca Juga: Komnas HAM: Penegakan Hukum Kasus Vina Harus Penuhi Prinsip HAM

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Vina Tolak Revisi DPO: Pegang Teguh Putusan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya