Pilkada, Sekda Majalengka Masuk Kandidat Calon dari Partai Golkar 

Calon definitif baru akan muncul pada Agustus

Majalengka, IDN Times- Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman muncul sebagai kandidat bakal calon (balon) Bupati Majalengka. Eman muncul sebagai salah satu balon Bupati dari Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Majalengka Asep Eka 'Jipep' Mulyana mengatakan, nama Eman muncul sebagai kandidat bakal calon bupati, bersumber dari DPP Partai Golkar. Dijelaskannya, ada dua nama yang muncul sebagai balon Bupati Majalengka itu. 

"Nama saya muncul. Kemudian ada Pak Sekda. Sumbernya memang dari DPP," kata Jipep

1. Bukan usulan dari DPD, DPP memantau langsung

Pilkada, Sekda Majalengka Masuk Kandidat Calon dari Partai Golkar Inin Nastain IDN Times/ Ketua DPD Golkar Majalengka

Dijelaskan Jipep, masuknya nama Eman Suherman sebagai balon, berdasarkan pantauan dari DPP. Ditegaskannya, DPD belum pernah mengusulkan nama-nama untuk masuk sebagai daftar balon Bupati Majalengka.

"Barangkali Pak Eman tertangkap oleh radar DPP Golkar. Menjadi salah satu yang berpotensi untuk dicalonkan," kata dia.

Nama Eman Suherman cukup santer dikabaran akan ikut dalam Pilkada nanti. Eman sendiri saat ini masih tercatat sebagai Sekda Majalengka aktif. 

"Untuk di Majalengka memang tampaknya Pak Eman masuk radar DPP. Sehingga muncul semacam penugasan juga ke Pak Eman, kalau memang kedepannya akan ikut Pilkada melalui Partai Golkar," jelas Jipep.

"Di seluruh kabupaten/kota, Golkar selalu demikian. Partai kami memang salah satu yang rajin melakukan survei. Bukan (usulan dari DPD)," lanjut dia.

2. Belum final sebagai balon tetap

Pilkada, Sekda Majalengka Masuk Kandidat Calon dari Partai Golkar Google

Jipep menegaskan, dua nama tersebut belum sebagai final, sosok yang akan digodok Golkar. Ditegaskannya, masih ada beberapa tahap yang akan dilalui, untuk kemudian muncul satu nama yang akan dilakukan pada Pilkada nanti.

"Tapi sekali lagi ini masih tahapan awal. Jadi nama-nama yang ada itu bisa bertambah, juga bisa berkurang," tegas dia.

Jipep menjelaskan, seiring berjalannya waktu, berbagai macam kemungkinan masih berpeluang terjadi. Nama Eman Suherman sendiri, tidak menutup kemungkinan dilirik oleh partai lain. 

"Saya kira untuk tawaran ke Pak Eman, bukan hanya dari Partai Golkar. Kami mencari informasi yang lebih dalam," kata dia.

3. Jalin ulang komunikasi

Pilkada, Sekda Majalengka Masuk Kandidat Calon dari Partai Golkar Inin Nastain IDN Times/ Sekda Majalengka

Jipep menjelaskan, pihaknya memang sudah pernah melakukan komunikasi terkait Pilkada. Setelah muncul surat dari DPP, jelas dia, pihaknya kembali akan berkomunikasi dengan Sekda itu.

"Saya juga perlu melakukan komunikasi ulang dengan beliau. Seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa mungkin dicalonkan oleh partai yang lain. Jadi kami masih melakukan komunikasi tahap awal," jelas dia.

Dijelaskannya, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui, untuk kemudian muncul nama calon definitif.

"Ini masih tahapan awal, karena nanti sampai penetapan ke calon definitif yang diusung Partai Golkar itu masih ada hal-hal yang harus dipenuhi kandidat bakal calon. Siapapun bakal calonnya," kata dia.

 "Jadi nanti ada kriteria yang harus dipenuhi. (Definitif) sekitar Bulan Agustus. Masih lama," lanjut Jipep 

Baca Juga: Libur Idulfitri, BIJB Kertajati Majalengka Catat 295 Penerbangan

Baca Juga: Tiga Nama Digadang-gadang Ramaikan Pilkada Majalengka 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya