Nobar Timnas vs Uzbekistan, Pj Bupati Majalengka Kirim Surat ke MNC

Nobar akan dilaksanakan di MCC dan non komersil

Majalengka, IDN Times- Jelang babak semifinal piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada Senin (29/4/2024), Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi berkirim surat kepada pihak MNC, selaku pemegang hak siar. Surat tersebut dikirimkan Pj Bupati pada Jumat (26/4/2024), atau pada hari yang sama setelah Timnas mengalahkan Korea Selatan (Korsel) lewat adu pinalti.

Dalam surat yang dilengkapi dengan stempel resmi itu, ditujukan kepada Syafri Nasution selaku Direktur Corporate Scretary MNC. Pada kolom hal, tertulis 'permohonan izin nonton bareng semifinal Timnas U-23.'

"Kami bermaksud memfasilitasi masyarakat Majalengka untuk memberikan dukungan pada laga semifinal Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan pada tanggal 29 April 2024,' demikian isi surat Pj Bupati kepada pihak MNC itu

1. Bukan komersil, nobar digelar di MCC

Nobar Timnas vs Uzbekistan, Pj Bupati Majalengka Kirim Surat ke MNCIstimewa/ Surat Pj Bupati Majalengka untuk MNC

Dalam surat tersebut, Dedi menjelaskan, nobar laga semifinal nanti dipastikan bukan bersifat komersil. Masyarakat Majalengka bisa menyaksikan anak asuh Shin Tae-yong (STY) secara cuma-cuma.

Nobar sendiri rencananya akan dilaksanakan di area Gedung Majalengka Creativ Center (MCC) Jalan KH Abdul Halim. "Bertempat di Majalengka Creativ Center melalui kegiatan nonton bareng (non komersil," terang Pj dalam surat tersebut.

Dedi juga memastikan, nobar nanti akan mengikuti aturan main yang telah ditetapkan MNC selaku pemegang hak siar. "Tetap memperhatikan pengumuman hak eklusif MNC group AFC U-23 Asian Cup 2024 yang dikeluarkan pihak MNC group," demikian penjelasan Dedi.

2. Nobar piala Asia U-23 kedua

Nobar Timnas vs Uzbekistan, Pj Bupati Majalengka Kirim Surat ke MNCInin Nastain IDN Times/ Nobar Timnas Indonesia vs Korsel di MCC

Sebelumnya, Pj Bupati bersama masyarakat Majalengka juga telah melaksanakan nobar saat laga Timnas Indonesia vs Korsel, Jumat (26/4/2024) kemarin. Nobar itu juga dihelat di tempat yang sama, MCC.

Kendati laga Timnas Indonesia vs Korsel dimulai pada Jumat dinihari, tetapi kemeriahan nobar sudah berlangsung sejak Kamis (25/4/2024) petang. Sebelum menyaksikan Timnas, mereka juga menikmati nobar laga Persib vs Borneo FC. 

Selain itu kegiatan Nobar juga diisi dengan beberapa game dan hiburan. 

3. Warganet ramai-ramai soroti kabar larangan nobar

Nobar Timnas vs Uzbekistan, Pj Bupati Majalengka Kirim Surat ke MNCIlustrasi media sosial (Pexels/Tracy Le Blanc)

Sementara itu, warganet ramai-ramai menyoroti kabar larangan Nobar pada partai semifinal Timnas Indonesia vs Korsel, Senin (29/4/2024) mendatang. Warganet menyayangkan beredarnya surat keterangan larangan nobar, yang disebut-sebut berawal dari pihak MNC itu.

Larangan nobar sendiri tercantum pada poin 6 yang berisi 'menyelenggarakan kegiatan on ai, kegiatan off aire, termasuk nonton bareng.' Sorotan warganet lantaran dalam surat itu tidak dijelaskan secara rinci, maksud nobar yang dilarang itu. 

Baca Juga: KPID Jabar: Boleh Nobar Timnas Indonesia Asal Tidak Dikomersilkan  

Baca Juga: Ramai Larangan Nobar Timnas U-23, Boikot MNC Bergaung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya