Kampanye di Majalengka, Prabowo Ajak Maruarar Sirait Masuk TKN

Maruarar 'Ara' Sirait pastikan kesiapannya masuk TKN

Majalengka, IDN Times- Keputusan mantan politisi senior PDIP Maruarar 'Ara' Sirait bergabung dengan paslon nomor urut 02, disambut baik Prabowo Subianto. Bahkan, Prabowo secara pribadi minta Ara masuk sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Permintaan tersebut disampaikan langsung Prabowo saat melakukan kampanye di lapang sepakbola Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Minggu (21/1/2023).

"Saya akan minta kesediaan Bung Ara masuk tim kampanye nasional Prabowo-Gibran. Harus terima," kata Prabowo, yang didampingi langsung Ara, saat kampanye di Majalengka itu

1. Prabowo kampanye di Majalengka di luar jadwal

Kampanye di Majalengka, Prabowo Ajak Maruarar Sirait Masuk TKNInin Nastain IDN Times/ Prabowo membagikan kaos kepada pendukungnya

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku sebelumnya tidak ada jadwal kampanye di Kabupaten Majalengka. Kedatangannya ke Majalengka sendiri, diakui Prabowo memenuhi undangan dari Ara.

"Terimakasih Bung Ara, Anda mengundang saya. Ini tidak ada jadwal kampanye saya," kata Prabowo dari atas panggung.

Prabowo sendiri menyapa pendukungnya di Majalengka sekitar 2 jam. Setelah melakukan orasi, Prabowo kemudian pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor.

Namun, sebelum pamit, Prabowo kembali menyempatkan diri untuk berjoget gemoy dari atas panggung. Aksi tersebut sekaligus memenuhi permintaan pendukungnya yang meneriakan agar Prabowo berjoget gemoy.

"Saya akan hadir acara satu lagi, di Bogor," kata dia.

2. Prabowo minta pendukungnya memberi nilai

Kampanye di Majalengka, Prabowo Ajak Maruarar Sirait Masuk TKNkabar24.bisnis.com

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah politisi dari partai KIM. Selain dari Majalengka, hadir juga mantan Bupati Subang Ruhimat.

Di hadapan Prabowo, Ruhimat berjanji untuk memenangkan paslon nomor urut 02 itu, dengan target 75 persen. 

Mendengar janji itu, Prabowo meminta hal serupa dari pendukungnya di Majalengka. "Masa Subang 70 persen, Majalengka nggak," kata Prabowo yang dijawab dengan teriakan dari para pendukungnya.

Atas respons tersebut, Prabowo mengucapkan terimakasih. Namun, setelahnya, Prabowo kembali menyinggung saat debat Capres lalu.

"Terima kasih. Ini biar menghibur saya. Karena waktu itu saya diberi nilai 11 dari 100. Enak aja, sorry ye," kata Prabowo yang kembali disambut teriakan dari para pendukungnya

3. Ara tegaskan siap masuk TKN

Kampanye di Majalengka, Prabowo Ajak Maruarar Sirait Masuk TKNInin Nastain IDN Times/ Atau saat kampanye bersama Prabowo di Majalengka

Dimintai tanggapannya terkait ajakan Prabowo untuk masuk TKN, Ara menegaskan kesiapannya. Ara sendiri, saat Prabowo mengajaknya masuk ke TKN di atas panggung, langsung merespons dengan cara bersalaman.

"Tadi saya katakan, tadi sudah saya terima tangguh jawab itu," kata Ata seusai acara.

Ara menegaskan, dirinya akan menjalankan tanggung jawab yang diberikan Prabowo secara langsung itu. 

 "Suatu kehormatan bagi kami, ditugaskan," tegas dia. 

Baca Juga: Besok Maruarar Sirait Kampanye Prabowo di Majalengka

Baca Juga: Hashim: Program Baru Prabowo-Gibran, Hapus Utang Petani dan Nelayan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya