Harga Cabai di Pasar Sindangkasih Majalengka Tembus Rp100 Ribu/Kg

Harga cabai di Pasar Cigasong di kisaran Rp60-Rp100 ribu

Majalengka, IDN Times- Harga cabai di Pasar Sindangkasih, Cigasong Majalengka tembus Rp100 ribu per kilogram. Harga tersebut merupakan harga terbaru pada awal pekan, Senin (30/10/2023).

Secara keseluruhan, rata-rata harga jenis cabai di pasar itu di angka Rp60 ribu perkilogram. "Hari ini sebagian besar jenis cabai mengalami kenaikan harga. Rata-rata kenaikan Rp10 ribu per kilogram," kata pengelola pasar Sindangkasih Cigasong Supriadi

 

1. Cabai Rawit merah tembus angka Rp100 ribu

Harga Cabai di Pasar Sindangkasih Majalengka Tembus Rp100 Ribu/KgFakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Dari empat jenis cabai yang ada di Pasar Sindangkasih, harga rawit merah tercatat yang paling mahal. Saat ini, harga Cabai rawit merah tembus di angka Rp100 ribu.

"Banyak yang naik. Yang paling tinggi mah Rawit merah, naik Rp20 ribu. Sekarang harganya jadi Rp100 ribu per kilogram," kata dia.

Adapun kenaikan jenis cabai lainnya, di angka Rp10 ribu per kilogram. Kendati demikian, jelas dia, harga cabai di pasar itu, relatif cukup tinggi.

2. Harga terendah di angka Rp60 ribu per kilogram

Harga Cabai di Pasar Sindangkasih Majalengka Tembus Rp100 Ribu/KgIlustrasi cabai rawit hijau (unsplash.com/Javier Balseiro)

Untuk harga cabai paling bawah di pasar itu dibanderol di angka Rp60 ribu. Harga tersebut berlaku untuk cabai rawit hijau, cabe merah keriting, dan cabai merah biasa.

"Lumayan kenaikannya. Minggu kemarin mah paling rendah di angka Rp50 ribu. Sekarang setelah ada kenaikan, paling rendah di angka Rp60 ribu per kilogram," jelas dia.

Adapun untuk cabai jenis merah beauty, saat ini dibanderol di angka Rp70 ribu per kilogram, setelah mengalami kenaikan Rp10 ribu dibandingkan pelan lalu. "Jadi, untuk hari ini, harga cabai di sini (pasar Cigasong) di kisaran Rp60 sampai Rp100 ribu per kilogram," jelas Supriadi.

3. Harga komoditi lain stagnan

Harga Cabai di Pasar Sindangkasih Majalengka Tembus Rp100 Ribu/Kgilustrasi telur (pexels.com/Pixabay)

Sementara itu, untuk harga komoditi lainnya, jelas dia, tidak ada perubahan. Termasuk harga daging, masih relatif sama dengan sebelum-sebelumnya. 

Daging ayam ras, masih di angka Rp40 ribu per kilogram. Begitu juga dengan daging sapi dan kambing yang masih dibanderol di angka Rp140 ribu dan Rp170 ribu per kilogram. 

"Telur juga masih di angka Rp26 ribu per kilogram. Harga-harga itu untuk harga beli eceran. Kalau borongan, lebih murah," jelas dia

Baca Juga: Tak Hanya Pedas, Ini 7 Manfaat Cabai yang Jarang Diketahui 

Baca Juga: Ini 7 Rumah Makan Enak di Sekitar BIJB Kertajati Majalengka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya