Gibran Dampingi Prabowo, Tim AMIN: Kita Adu Gagasan

KH Maman Imanulhaq juga mengapresiasi dipilihnya Gibran

Majalengka, IDN Times- Bacawapres Prabowo Subianto telah mengumumkan Gibran Rangkabuming Raka sebagai pendampingnya pada Pilpres 2024, Minggu (22/1)/2023) malam. Pengumuman tersebut sesuai dengan desas-desus yang beredar dalam beberapa hari terakhir, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

Menyikapi pengumuman yang disampaikan langsung Prabowo itu, tim Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memberi apresiasi. Dengan munculnya nama Gibran sebagai Bacawapres Prabowo, kini telah hadir tiga pasang Bacapres dan Bacawapres yang penting.

"Tentu saya sebagai juru bicara Anies Muhaimin menyatakan rasa gembiranya , mengapresiasi, dan inilah tiga pasangan yang menurut saya sangat penting bagi bangsa Indonesia," kata Tim AMIN KH Maman Imanulhaq.

1. Pilpres adu ide dan gagasan

Gibran Dampingi Prabowo, Tim AMIN: Kita Adu GagasanIlustrasi Pemilu. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kang Maman, demikian dia biasa disapa menjelaskan, pada Pilpres mendatang, para kandidat diharapkan akan mengutamakan ide dan gagasan. Pengalaman yang terjadi pada Pilpres sebelumnya yakni fenomena Cebong -Kadrun, diharapkan tidak terulang pada Pilpres mendatang.

"Kami akan adu ide, adu gagasan. Kami akan bertarung secara fair," kata Kang Maman.

Ditegaskannya, dengan mengutamakan adu gagasan dan ide, masyarakat dipastikan akan mendapat suguhan yang lebih baik. 

"Sehingga masyarakat disuguhkan oleh pasangan-pasangan yang punya kekuatan masing-masing," jelas wakil sekretaris Dewan Syuro DPP PKB itu.

2. Tim AMIN ucapkan terima kasih kepada partai politik

Gibran Dampingi Prabowo, Tim AMIN: Kita Adu GagasanKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Dengan pengumuman Gibran sebagai Bacawapres Prabowo, Pilpres mendatang kemungkinan besar akan diikuti oleh tiga pasang. Sebelumnya, pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke KPU. 

"Terima kasih kepada seluruh partai politik yang telah menghasilkan tiga pasang, Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo- Gibran," kata legislator asal Majalengka itu.

Sebelumnya, Partai Golkar memutuskan mengusulkan nama Anak sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu sebagai Bacawapres mendampingi Prabowo. Gibran sendiri sempat melakukan pertemuan dengan tokoh dari partai koalisi Indonesia maju (KIM), yang merupakan kumpulan parpol pengusung Prabowo

3. Gibran jadi Bacawapres Prabowo berdasarkan aklamasi

Gibran Dampingi Prabowo, Tim AMIN: Kita Adu GagasanKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Sementara itu, pengumuman Gibran sebagai Bacawapres disampaikan langsung oleh Bacapres Prabowo di Kertanegara, Minggu (22/10/2023) malam. Prabowo menegaskan, keputusan itu berdasarkan kesepakatan dari parpol yang tergabung dalam KIM. 

Dalam pengumuman itu, Prabowo menyebutkan, telah melakukan musyawarah yang melibatkan delapan partai KIM. 

"Kita telah berembug secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM dan saudara Gibran Rangkabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo

Baca Juga: Profil Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Subianto, Harta Rp26 M

Baca Juga: Anies Sebut Gibran jadi Cawapres Prabowo Tak Bawa Untung-Rugi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya