Gerindra Optimistis Prabowo Cetak Hattrick di Majalengka

Hasil survei sejumlah lembaga survei menambah percaya diri

Majalengka, IDN Times- DPC Partai Gerindra Majalengka optimistis Prabowo Subianto kembali memenangkan Pilpres 2024 di daerah mereka. Jika nantinya kembali unggul, Prabowo akan mencetak hattrick dalam Pilpres di kabupaten berjuluk kota angin itu, setalah pada dua kesempatan pilpres lalu mengungguli perolehan suara Joko "Jokowi" Widodo.

Optimistis DPC Gerindra mencetak hattrick pada Pilpres, salah satunya dipicu hasil survei yang memposisikan Menteri Pertahanan itu senantiasa berada di urutan pertama.

"Insya Allah saya optimistis tuh. Karena di survei, bapak itu tertinggi," kata Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny, Sabtu (26/8/2023)

1. Saksi menjadi salah satu pihak yang berperan penting

Gerindra Optimistis Prabowo Cetak Hattrick di MajalengkaRelawan Repro Mandiri 08 mendeklarasikan dukungan kepada capres KIB, Prabowo Subianto di Semarang, Rabu (24/8/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Untuk menjaga suara Capres yang diusung partainya, Jefri mengaku sudah mempersiapkan sejumlah saksi yang akan ditugaskan pada hari H pencoblosan nanti. 

"Setiap parpol pasti sudah menyiapkan itu. Di kami sudah ada, insya Allah sudah disiapkan," kata dia.

2. Saksi-saksi telah disiapkan jauh-jauh hari

Gerindra Optimistis Prabowo Cetak Hattrick di MajalengkaIlustrasi surat rekapitulasi suara pemilih di Pemilu. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Kendati demikian, Jefry tidak merinci berapa saksi yang akan diterjunkan dalam pemilu nanti. Ia menegaskan, setiap kali ada pertemuan, dirinya senantiasa mengingatkan pentingnya peran dari para saksi itu.

"(Jumlah) disesuaikan dengan kebutuhannya. Sebetulnya, walaupun gak ada deklarasi begitu, setiap pertemuan itu saya selalu tekankan. Ini bukan hal mendadak, sebetulnya sudah kami siapkan jauh-jauh hari," tutur dia.

3. Pileg, Gerinda pasang target 14 wakil di DPRD Majalengka

Gerindra Optimistis Prabowo Cetak Hattrick di MajalengkaIDN Times/Andra Adyatama

Terkait Pileg mendatang, Jefry menjelaskan, partainya menerapkan rumus N+1. Dengan rumus itu, pada Pileg 2024 mendatang, Gerindra memasang target bisa meraih 14 kursi.

"Sebagaimana ini arahan dari pusat, target kursi yang kita canangkan ini adalah N+1. Jadi yang tadinya satu jadi dua. Pileg 2019 kemarin dapat tujuh. Tahun 2023 nanti, setidaknya di 14-lah," tutur dia.

Sementara, dengan perolehan 17 kursi, saat ini Gerindra menempatkan satu orang kadernya di posisi wakil ketua DPRD, bersama Partai Golkar dan PKS. Adapun posisi ketua masih diisi PDI Perjuangan.

Baca Juga: Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Baca Juga: Ribuan Kader Gerindra dan Relawan Prabowo Gelar Konsolidasi di Condet

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya