Gempa Sumedang Dirasakan Warga Majalengka

BPBD belum menerima laporan kerusakan

Majalengka, IDN Times- Sejumlah daerah di Kabupaten Majalengka ikut merasakan getaran gempa yang terjadi di Kabupaten Sumedang, Minggu (31/12/2023) malam. Tidak hanya daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang saja, getaran gempa juga terasa di beberapa daerah yang jauh dari perbatasan.

Beberapa daerah yang merasakan gempa di antaranya Kecamatan Kadipaten, Jatitujuh, Ligung, dan beberapa daerah lainnya. Beruntung, tidak ada kerusakan akibat getaran gempa berkekuatan M (Magnitude) 4,8 itu.

Salah satu warga di Kecamatan Ligung Widi mengaku kaca rumahnya sempet bergetar karena gempa tersebut. "Nggak besar sih. Tapi kaca sempet bergetar," kata warga Desa Kertasari itu.

Hal serupa dikatakan Soleh, warga Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung. "Berasa sih, tapi sebentar," jelas dia kepada IDN Times.

Getaran gempa juga dirasakan di Kecamatan Kadipaten. Yuga, warga yang sedang mengisi malam pergantian tahun baru di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten mengaku sempat merasa getaran. 

"Berasa, lumayan gede. Alhamdulillah, sebentar," kata dia.

Terpisah, Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Majalengka Reza Permana, mengaku belum menerima laporan adanya kerusakan, dampak dari gempa Sumedang itu.

"Masih di pantau. Beberapa lokasi merasakan getaran," kata dia lewat pesan singkat

Baca Juga: [BREAKING] Sumedang Diguncang Gempa M 4,8, Terasa hingga Bandung

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa yang Guncang Sumedang Berjenis Dangkal

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya