[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka 

Sejumlah bocah memanfaatkan banjir untuk bermain

Majalengka, IDN Times- Setelah hujan turun cukup deras, jalan menuju Gerbang Tol (GT) Kertajati terputus banjir pada Senin (12/2/2024). Genangan air pun dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain.

Dengan penuh keceriaan, mereka memanfaatkan genangan air di ruas jalan Kadipaten-Indramayu itu, yang mana biasanya ramai dilalui kendaraan roda empat.

IDN Times Jabar mencoba mendokumentasikan aksi bocah usia SD itu dalam beberapa foto. Berikut potret sisi lain musibah banjir di jalan akses menuju GT Kertajati, yang dipicu jebolnya tanggul Sungai Cipelang:

1. Menunggu deburan 'ombak'

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ sejumlah bocah menunggu mobil lewat

Sejumlah bocah usia SD menantikan salah satu kendaraan yang melintas. Mereka sengaja menunggu kendaraan, lantaran akan ada 'ombak' yang berasal dari sapuan roda kendaraan.

Teriakan riang, senantiasa terdengar setiap kali ombak dari kendaraan melintas itu menghantam tubuh mereka

2. Membelah genangan air

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ Sebuah mobil mencoba menerobos genangan air

Salah satu mobil mencoba menerobos banjir di jalan Raya Kadipaten-Indramayu. Pengendara mobil harus berhati-hati dan lebih gesit dalam mengoperasikan kendaraannya.

Memasuki siang hari, genangan air di jalur tersebut sudah mulai surut. Sejumlah kendaraan sudah mulai melintas dengan leluasa tanpa perlu ekstra hati-hati.

3. Bermain sepeda di genangan air

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ Menerobos banjir dengan sepeda

Genangan air yang sudah mulai surut, membuat warga sudah berani melintas. Sejumlah bocah pun terlihat mencoba menerobos banjir dengan menggunakan sepeda.

Kendati demikian, bocah-bocah itu terpaksa harus menuntun sepedanya. Pasalnya, setiap kali ada mobil melintas, akan memicu ombak yang bisa membuat mereka jatuh.

4. Keluar GT Kertajati, menerobos genangan

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ menerobos banjir

Sejumlah pengguna Tol Cipali sudah mulai berani untukkeluar dari GT Kertajati. Kendati demikian beberapa dari kendaraan yang melintas masih tetap berhati-hati, karena genangan air yang dianggap masih cukup tinggi.

5. Memberi instruksi pengemudi

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ warga memberi arahan

Salah seorang warga setempat berinsiatif untuk mengarahkan kendaraan yang memaksa untuk melintasi lokasi banjir. Aktivitas itu sudah dilakukan sejak Minggu (11/2/2024) malam.

Sebagai ucapan terima kasih, tidak sedikit pengguna jalan yang memberikan sejumlah uang

6. Warung pinggir jalan terendam

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain/ warung terendam banjir

Hingga Senin (12/2/2024) sore, air masih menggenangi akses menuju GT Kertajati. Sejumlah warung di pinggir jalan terlihat sepi lantaran tak ada yang mau membeli barang dagangan mereka.

7. Hotel-hotel 'terisolasi'

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ Hotel terisolasi

Banjir yang terjadi sejak Minggu malam, membuat arah menuju deretan hotel terkendala. Hingga Senin sore, jalan di depan Hotel Fieria yang berada persis di dekat GT Kertajati itu masih terendam banjir 

8. Berenang di genangan air

[FOTO] Suasana Banjir di Gerbang Tol Kertajati Tol Cipali Majalengka Inin Nastain IDN Times/ berenang

Hingga berita ini diturunkan, gerombolan bocah usia SD terlihat asyik berenang di genangan air yang memendam jalan raya. Mereka terlihat riang saat berenang, yang sesekali diselingi aktivigas saling membasahi satu sama lain

Baca Juga: Ratusan Rumah di Majalengka Terendam Banjir

Baca Juga: Mahasiswa Asal Majalengka dan WNI Sudah Nyoblos di Rusia 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya