Di Majalengka, Makan Siang Gratis untuk Ibu Hamil dan Siswa Dimulai

Program itu diinisiasi Relawan Sahabat Bang Ara

Majalengka, IDN Times- Aksi bagi-bagi makan siang dilakukan Sahabat Bang Ara di Kabupaten Majalengka, Rabu (28/2/2024). Aksi yang dipusatkan di GGM Majalengka itu, diklaim diikuti sekitar 2.500 orang, yang berasal dari berbagai latar belakang.

Koordinator Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka Dena M. Ramadhan mengatakan, aksi tersebut sebagai salah satu implementasi dari program unggulan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni makan siang gratis bagi anak sekolah dan ibu hamil.

"Kami akan beri contoh program-program yang ada di Prabowo-Gibran. Saya akan jalankan program unggulan mereka yaitu makan siang bersama dengan ibu hamil, anak sekolah dan lain-lain," kata Dena

1. Makan siang terdiri dari empat sehat lima sempurna

Di Majalengka, Makan Siang Gratis untuk Ibu Hamil dan Siswa DimulaiInin Nastain IDN Times Jabar/ siswa di Majalengka dapat makan siang gratis

Dena memastikan, menu makan yang dibagikan itu memperhatikan gizi. Ditegaskannya, dalam satu paket, terdiri dari empat sehat lima sempurna. 

"Itu menunya 4 sehat 5 sempurna. Di situ ada ayam. Dan untuk ibu hamil sangat higienis, rebus semua," kata dia.

Dalam pelaksanaan makan siang gratis pertama setelah Pemilu, Dena menyebutkan melibatkan sekitar 2.500 orang. Jumlah itu, kata dia, jauh lebih banyak dari rencana awal yang hanya akan melibatkan sebanyak 1700 orang. 

"Total yang diundang mah 1700, tapi membludak hampir 2500 orang. Tapi nggak apa. Yang datang banyak sekali sampai panitia juga sempat kewalahan untuk membagikan makan gratis," kata Dena.

"Program yang kami lakukan adalah program unggulan Prabowo-Gibran dan pasti berkelanjutan. Saya yakin itu," lanjut dia.

2. Makan siang gratis dinilai dibutuhkan masyarakat

Di Majalengka, Makan Siang Gratis untuk Ibu Hamil dan Siswa DimulaiInin Nastain IDN Times Jabar/ ibu hamil dapat makan siang gratis

Dena menilai, banyaknya warga yang terlibat dalam makan siang gratis sebagai bukti bahwa program itu cukup diminati masyarakat. 

"Kami implementasikan sekarang bahwa sebetulnya banyak diminati masyarakat bahwa makanan gratis itu diharapkan ada," kata dia.

Program makan siang gratis juga, secara tidak langsung bisa membantu masyarakat untuk menghemat pengeluaran. 

"Sangat ditunggu sekali karena mungkin menghemat pengeluaran," papar dia.

Mengingat asupan makan siang gratis, Dena memastikan program tersebut bisa membantu ibu hamil, dalam menjaga janin yang dikandungnya. 

"Ibu hamil juga bisa terjaga kesehatan bayinya," kata Dena.

"Anak sekolah juga tidak pusing karena belum m makan, karena disiapkan pemerintah. Itu sangat bagus

Saya dukung dan akan beri contoh di Majalengka seperti sekarang," lanjut dia.

3. Dena yakin Ara bisa perjuangan masyarakat

Di Majalengka, Makan Siang Gratis untuk Ibu Hamil dan Siswa DimulaiInin Nastain IDN Times/ Atau saat kampanye bersama Prabowo di Majalengka

Disinggung peran Maruarar 'Ara' Sirait, Dena memastikan mantan politikus PDIP itu akan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dena menegaskan, hal itu sudah terbukti dari sejak Ara jadi anggota DPR lalu.

"Saya yakin Bang Ara sangat bisa (memperjuangkan aspirasi). Saya yakin Bang Ara sangat mencintai dan sangat sayang rakyat Majalengka," papar dia.

Dena menegaskan, perhatian Ara kepada masyarakat Majalengka, yang sebelumnya jadi konstituennya, tidak hanya dilakukan saat menjadi anggota DPR RI saja. Setelah tidak menjadi anggota dewan pun, kata dia, Ara tetap memiliki perhatian kepada konstituennya, termasuk masyarakat Majalengka.

"Vang ara setelah selesai jadi anggota DPR RI dari Dapil Jabar IX tetap selalu berbuat kebaikan di sini, selalu mengingat orang-orang yan selalu berjuang untuk kemenangan beliau," tegas Dena

Baca Juga: DPRD Minta Pj Majalengka Perhatikan Masalah Perizinan dan Birokrasi 

Baca Juga: Jokowi Buka Suara Soal Makan Siang Gratis Dibahas di Istana

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya