Di Majalengka Harga Cabai Sampai Rp60 Ribu

Cabai setan tercatat paling mahal; Rp60 ribu per kilogram

Majalengka, IDN Times- Harga sejumlah komoditi di Pasar Sindangkasih Cigasong, Majalengka, kembali mengalami kenaikan pada Kamis (10/8/2023). Kenaikan harga itu di antaranya terjadi pada beberapa jenis cabai dan daging.

Kendati demikian kenaikan itu masih terbilang normal, yakni berkisar di harga Rp1.000 sampai Rp10 ribu per kilogram.

"Ada kenaikan untuk beberapa barang, khususnya beberapa jenis cabai. Tapi masih terbilang wajar," kata pengelola pasar Sindangkasih Cigasong Supriadi, Kamis (10/8/2023).

1. Harga cabai paling tinggi di angka Rp60 ribu per kilogram

Di Majalengka Harga Cabai Sampai Rp60 RibuInin Nastain/ Sejumlah jenis cabai di Pasar Sindangkasih naik harga

Data dari Pasar Sindangkasih, ada tiga jenis cabai yang mengalami kenaikan pada Kamis ini. Ketiga jenis itu yakni cabai merah keriting, cabai merah biasa, dan cabai rawit merah (cabai setan).

"Kenaikan untuk tahun tiga jenis cabai itu masing-masing di angka Rp10 ribu per kilogram. Dengan adanya kenaikan ini, harga tertinggi cabai dibanderol di angka Rp60 ribu. Ini (Rp60 ribu) teh untuk cabai rawit merah dan cabe merah beauty," kata Supriadi 

Adapun harga cabai termurah di angka Rp50 ribu. Harga tersebut masing-masing untuk cabai merah keriting, merah biasa, dan cabai rawit hijau. "Selain cabai, sayuran lainnya juga, yakni kentang naik dari Rp18 ribu jadi Rp20 ribu," kata Supriadi.

2. Daging Ayam naik, Sapi dan kambing tetap

Di Majalengka Harga Cabai Sampai Rp60 Ribuilustrasi daging ayam segar (unsplash.com/jksloan)

Kenaikan harga di Pasar Cigaosong juga terjadi untuk daging ayam ras. Namun, kenaikan itu masih terbilang wajar. "Daging Ayam ras naik Rp1.000 per kilogram dari Rp44 ribu jadi Rp45 ribu," katanya.

Adapun untuk daging sapi masih di angka Rp140 ribu per kilogram. Begitu juga dengan kambing masih sama dengan awal pekan kemarin Rp170 ribu per kilogram. "Telur juga masih sama kaya awal pekan kemarin, Rp32 ribu per kilogram," tutur Supriadi.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Kian Pedas, Cabai Besar dan Tomat Ikut-ikutan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya