Cipali Masih Berlakukan One Way, Lalu Lintas Ramai Lancar

Pemudik bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi

Majalengka, IDN Times - Strategi one way di ruas Tol Cipali masih berlangsung hingga Senin (8/4/2024) siang. Rencana awal, one way yang mulai diberlakukan pada Jumat (6/4/2024) malam itu akan berlangsung hingga Minggu (7/4/2024) malam. 

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP. Mochamad Ali mengatakan, awalnya, one way berlaku selama tiga hari secara terus menerus. "Tanggal 5, 6, dan 7 (April) itu full, tidak berhenti," kata Ali.

Namun, seiring berjalannya waktu, rencana tersebut mengalami perubahan. Penerapan one way kemungkinan akan berlangsung hingga Senin (8/4/2024) malam. 

"Seharusnya tadi malam itu diberhentikan, tapi ada kebijakan baru, one way dilanjutkan. Nanti malam baru selesai," kata dia.

Disinggung terkait volume lalu lintas, Ali mengatakan, pada Senin pagi mulai ada penurunan, yakni berada di kisaran 4.000 per jam.  "Masih lumayan tinggi, tapi sudah ada penurunan. Tadinya biasa di atas 6.000 kendaraan per jam, tadi Subuh sudah 4.000-an (kendaraan) per jam," tutur dia.

"Dari (Tol) Cisumdawu yang masuk ke sini (Cipali) belum ada lonjakan," lanjut Kasat Lantas 

Pantauan di lapangan, kendaraan yang melintas di Tol Cipali, khususnya KM 166 terlihat ramai lancar, baik di jalur Ambon (A/Jakarta-Cirebon) maupun jalur Bandung (B/Cirebon-Jakarta. Pengemudi masih bisa memacu kendaraannya secara maksimal.

Pada Senin siang, terlihat kendaraan pribadi masih mendominasi. Sementara suasana di rest area KM 166 pun sudah mulai terlihat ada penurunan

Baca Juga: Arus Mudik, Pergerakan Penumpang di BIJB Kertajati Majalengka Naik

Baca Juga: 5 Hal yang Dirasakan Anak Rantau yang Gak Bisa Mudik, Pasti Sedih

Topik:

  • Inin Nastain
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya