Besok, Anies Baswedan Bakal Kampanye dan Sapa Warga di Cirebon

Kunjungan Anies ke Cirebon dimulai dari siang hingga sore

Majalengka, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Cirebon. Kunjungan itu akan dilakukan Anies pada Sabtu (9/12/223). Kunjungan Anies di Cirebon, dijadwalkan sejak siang, mulai pukul 13.00 hingga sore hari.

"Untuk tanggal 9 Desember 2023 nanti (besok), itu sebenarnya rangkaian acara di Kuningan ke Cirebon sampai ke Indramayu," kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Imin Kota Cirebon Abdul Qodir kepada wartawan, Jumat (8/12/2023

1. Diawali kunjungan ke Ponpes Benda

Besok, Anies Baswedan Bakal Kampanye dan Sapa Warga di CirebonIlustrasi - Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dijelaskan ketua TPD Cirebon, kunjungan Anies akan dimulai di Pondok Pesantren Benda, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Di sini, Anies dijadwalkan akan berdialog dengan para ulama dari wilayah Ciayumajakuning.

"Setelah dari Benda, kami akan ajak beliau untuk sapa salam dengan warga di Kota Cirebon. Kami pusatkan di Kasepuhan. Sekaligus akan ajak beliau melihat museum Kasepuhan," jelas dia

2. Anies juga akan berkunjung ke vihara

Besok, Anies Baswedan Bakal Kampanye dan Sapa Warga di CirebonVihara Watugong (pinterest.com/Ruth Onduko

Seusai menyapa masyarakat di Kasepuhan, Anies dijadwalkan akan berkunjung ke cagar alam budaya tertua di Cirebon yakni Vihara Welas Asih di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk.

"Harapannya, nantinya Pak Anies bisa menerima seluruh golongan masyarakat," jelas dia.

Perjalanan Anies di Cirebon akan berkahir di Makam Sunan Gunung Djati. Dari kunjungan ke Makam Sunan Gunung Djati, jelas dia, diharapkan bisa mengambil pelajaran dari Syekh Syarif Hidayatullah yang bisa menyatukan seluruh akulturasi budaya.

"Dari kegiatan awal hingga akhir di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, kegiatan akan diawali mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB secara tentatif," katanya.

3. Ini jadwal dan tempat kunjungan Anies di Cirebon

Besok, Anies Baswedan Bakal Kampanye dan Sapa Warga di CirebonDuet Anies - Cak Imin pada Pilpres 2024. (IDN Times/Agung Sedana)

Berdasarkan rencana dari TPD Kota Cirebon, kunjungan Anies di daerah itu dimulai sejak Sabtu siang hingga sore. Berikut rencana kunjungan mantan Gubernur DKI di Cirebon itu.

- Pukul 13.00 WIB, Bertemu Ulama se-Cirebon Raya di Pesantren Benda, Argasunya.

- Pukul 14.00 WIB, Bertemu relawan/warga di Lapangan Sangkala Buana Kasepuhan.

- Pukul 15.15 WIB, Salat Asar di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kasepuhan.

- Pukul 15.30 WIB, Mengunjungi Cagar Budaya Vihara Silih Asih, bertemu masyarakat Tionghoa.

- Pukul 16.00 WIB, Ziarah ke Makam Syech Syarif Hidayatullah, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan Transportasi Publik Tak Boleh Dipakai Kampanye

Baca Juga: Dilarang Memasang Baliho Kampanye di Pohon, Ini Aturannya

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya