Untungkan Pensiunan, Pindad dan Grab Jalin Kerja Sama

Grab juga kembangkan GrabElectric di Jabar

Bandung, IDN Times - PT Pindad International Logistic (PT PIL), anak perusahaan PT. Pindad (BUMN) yang bergerak di jasa logistik, untuk pertama kalinya bekerja sama denga perusahaan swasta. Mereka baru saja meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Grab, yang mencakup beberapa poin strategis.

Menandai awal kolaborasi, kedua belah pihak mengadakan konvoi dan prosesi penyerahan simbolis sebanyak 220 helm yang dirancang khusus dalam rangka perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 bagi mitra pengemudi Grab.

Pemberian helm gratis ini merupakan bagian dari GrabBenefits, yaitu program diskon khusus bagi mitra pengemudi Grab, di mana kali ini helm diberikan bagi 220 mitra pengemudi terbaik di Jawa Barat. 

1. Berharap lebih dari sekadar bagi-bagi helm

Untungkan Pensiunan, Pindad dan Grab Jalin Kerja Sama

Direktur Operasional PT Pindad International Logistic, Galih Nurbuana menyebut bahwa perusahaannya senantiasa berupaya untuk terus berevolusi dalam mengikuti perkembangan digitalisasi.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini. Ini merupakan upaya Pindad untuk melebarkan sayap melalui berbagai inovasi dan kerja sama strategis, untuk memenuhi visi menjadi perusahaan global terkemuka,” kata Galih, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (3/8/2022).

Galih berharap kerja sama tersebut berkembang seiring berjalannya waktu, lebih daripada bagi-bagi helm untuk mitra Grab. “Semoga kerja sama ini bisa berkontribusi untuk membangun negeri yang lebih baik,” ujarnya.

2. Dua kerja sama PT. PIL dan Grab

Untungkan Pensiunan, Pindad dan Grab Jalin Kerja SamaRaffi Ahmad membonceng mitra pengemudi Grab, Bapak Warsito, saat peluncuran Hari Mitra Grab. Grab hari ini (24/11) meluncurkan Hari Mitra Grab, yang bertemakan 'Solidaritas Selamanya', sebagai perhelatan khusus untuk menunjukkan apresiasi Grab atas dedikasi para mitra pengemudi dan mitra merchant yang setia melayani konsumen Indonesia.

Adapun bentuk kerja sama antara kedua pihak ini mencakup beberapa hal, yaitu memberikan kesempatan bagi purnakaryawan PT. Pindad International Logistic agar dapat bergabung menjadi mitra Grab, baik sebagai mitra di layanan transportasi, pengantaran, maupun merchant.

Tak hanya itu, ada pula kerja sama dalam mengintegrasi layanan pengantaran obat dengan GrabExpress dari rumah sakit yang terafiliasi dengan PT Pindad International Logistic.

3. GrabElectric resmi dibuka di Jawa Barat

Untungkan Pensiunan, Pindad dan Grab Jalin Kerja Sama

Sementara itu Direktur Government Affairs and Strategic Collaboration Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq mengatakan bahwa perusahaannya amat senang dengan kolaborasi ini. Ia berharap kedua perusahaan dapat bersinergi dan membawa nilai tambah yang berdampak pada masyarakat.

Di sisi lain, kerja sama antara Grab dan PT. PIL juga dibarengi dengan langkah Grab dalam mengembangkan penggunaan kendaraan listrik.

“Tentang lanjutan komitmen Grab Group sebagai pelopor dan operator kendaraan listrik ride-hailing terbesar di Indonesia, kantor operasional GrabElectric yang pertama di Jawa Barat hari ini juga diresmikan. Hal ini sejalan dengan fokus Pemerintah Jawa Barat untuk terus mendorong penggunaan kendaran listrik,” tutur Uun.

Baca Juga: 2 Juta UMKM Beralih ke Digital Lewat Ekosistem Grab dan OVO 

Baca Juga: Kerja Sama dengan PMI, Grab Berikan Dua Ambulans Khusus Pengemudinya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya