Ratusan Siswa Ikut Seleksi SMK Syntax Corporation Indonesia

Mengukur kecerdasan dan semangat religius

Kuningan, IDN Times - Sekolah Ibnu Khaldun dan SMK Syntax Business School (SBS) telah menggelar seleksi calon siswa baru yang digelar di Hotel Grand Cordela Kuningan, Jawa Barat. Proses seleksi itu digelar pada 26 Desember 2023, dan telah dihadiri oleh lebih dari 200 calon siswa.

Uniknya, siswa yang mendaftar ternyata tidak hanya berasal dari wilayah Kuningan atau daerah Jawa Barat lainnya. Menurut Fahmi Faqih Nugraha, Ketua Panitia seleksi, calon siswa berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Tak hanya itu, tak sedikit juga calon siswa yang berasal dari luar Jawa Barat.

1. Proses seleksi tidak hanya mengukur kecerdasan

Ratusan Siswa Ikut Seleksi SMK Syntax Corporation IndonesiaTinggi Peminat, Ratusan Siswa Ikut Seleksi SMK SBS (IDN Times/istimewa)

Fahmi menjelaskan bahwa proses seleksi berjalan lancar, sesuai dengan rencana. Seleksi, kata dia, tak hanya mengukur kecerdasan tetapi juga semangat religius.

"Acara dimulai dengan kegembiraan dari Paskibraka SMK Ibnu Khaldun dan Tahfidz dari siswa SD/SMP IT Ibnu Khaldun dan SMK SBS. Kemeriahan semakin terasa dengan sambutan dari Ketua Yayasan Mansyur Al Makki dan Yayasan Darul Ulum Indonesia, Taufik Ridwan, serta Chiska Nova Harsela, Presiden Direktur Syntax Corporation Indonesia," kata Fahmi, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (5/1/2023).

2. Calon siswa memang berasal dari berbagai daerah di Indonesia

Ratusan Siswa Ikut Seleksi SMK Syntax Corporation Indonesiailustrasi mahasiswa belajar (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Sekolah Ibnu Khaldun, yang mewakili pondok pesantren dan tingkat pendidikan TK, SD, SMP dengan basis Islam Terpadu (IT), bersama dengan SMK Ibnu Khaldun di Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, menjadi pilihan bagi para calon siswa yang bersemangat untuk mengejar pendidikan unggulan.

Fahmi menjelaskan bahwa proses seleksi untuk tahun ajaran 2024-2025 tidak hanya terbuka bagi wilayah III Cirebon, "tetapi juga untuk calon siswa dari Jabodetabek dan beberapa daerah di luar Jawa Barat," katanya.

3. Masih ada gelombang kedua

Ratusan Siswa Ikut Seleksi SMK Syntax Corporation Indonesiailustrasi kertas ujian (pexels.com/Andy Barbour)

Menurut Fahmi, proses seleksi akan digelar sebanyak dua kali. Untuk itu, bagi calon siswa yang baru berminat atau baru memiliki waktu, bisa mengikuti proses seleksi gelombang kedua yang digelar bulan ini.

"Gelombang pertama seleksi berlangsung hingga 31 Desember 2023, sementara gelombang kedua atau terakhir dapat diikuti pada bulan Januari hingga Februari 2024," tuturnya.

Dalam rangka mempersiapkan para siswa untuk tahun ajaran baru yang dimulai pada Juli 2024 mendatang, Sekolah Ibnu Khaldun dan SMK Syntax Business School membuka pintu lebar-lebar bagi mereka yang berminat dan bersemangat menggenggam masa depan melalui pendidikan berkualitas.

Baca Juga: 5 Jenis Kompetisi yang Bisa Diikuti Anak SMA, Siap Berprestasi?

Baca Juga: Momen Megawati dan Ganjar Tes Siswa SD Hafalan Pancasila

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya