Suara Tak Tercapai, Caleg NasDem Ambil Kembali Meja Pingpong di Warga

Perolehannya kurang 6 suara dari harapan

Bandung, IDN Times - Dudy Himawan mungkin mengira bahwa warga Kampung Bongkar, RT05 RW03, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, akan kepincut dengannya di Pemilihan Legislatif 2019. Apalagi, Caleg NasDem dengan nomor urut 01 itu telah memberi satu unit meja pingpong untuk Warga.

Namun, setelah hasil penghitungan suara, Dudy mengambil kembali meja pingpong tersebut karena harapannya tak terkabul, Selasa (7/5). Dudy yang berharap mendapat 60 suara harus menelan ludah. Karena, dari hasil perhitungan di salah satu TPS di RT05, Dudy hanya meraih 54 suara.

Peristiwa penarikan kembali sumbangan Caleg tersebut dituturkan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya. Bagaimana sebenarnya peristiwa itu terjadi?

1. Dudy marah pada timses

Suara Tak Tercapai, Caleg NasDem Ambil Kembali Meja Pingpong di WargaHalloRiau

Karena hasil perolehan suara tak sesuai dengan harapannya, Dudy kemudian dikabarkan memarahi tim suksesnya yang ditugaskan meraup banyak suara di RT05 RW03, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. "Baru timses itu kembali ngambek pada warga dan menagih kembali meja pingpong itu," ujar warga, kepada IDN Times ketika dihubungi pada Rabu (8/5).

Menyikapi penagihan itu, warga tentu sakit hati. "Awalnya dengan bangga dia (Dudy) membantu, kok akhirnya jadi begini," tuturnya.

2. "Sini balikin lagi mejanya."

Suara Tak Tercapai, Caleg NasDem Ambil Kembali Meja Pingpong di Wargahargo

Saat menagih kembali meja pingpong itu, timses yang diutus Dudy tidak banyak basa-basi. Atas perilaku itu, rasa sakit hati warga semakin menjadi-jadi.

"Timses bilang: 'kan target tidak sesuai nih, kan, sini balikin lagi mejanya'. Gitu. Akhirnya sudah lah kami balikin," katanya.

3. Meja pingpong diambil timses kemarin

Suara Tak Tercapai, Caleg NasDem Ambil Kembali Meja Pingpong di WargaPixabay

Karena sakit hati, warga kemudian melipat dan membungkus kembali meja pingpong itu. Mereka lalu menghubungi timses Dudy dan memintanya mengambil langsung ke glanggang olahraga (GOR) setempat.

"Itu inisiatif kami setelah ditagih dan sakit hati. Akhirnya timsesnya datang dan membawa langsung meja pingpong sumbangan itu," ujar dia.

4. Nasdem bilang kabar tersebut tak benar

Suara Tak Tercapai, Caleg NasDem Ambil Kembali Meja Pingpong di WargaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Kepada IDN Times lewat pesan WhatsApp, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja, tidak banyak berbicara. Ketika dimintai konfrimasi, Uung hanya bilang bahwa kabar tersebut tidaklah benar.

"Kayanya berita itu tidak benar kang..bisa di konfirmasikan kepada ketua DPD ..kang Heri Mose, (Ketua DPD Nasdem Kota Bandung)" tulis Uung.

Ia kemudian menolak untuk menjelaskan lebih lanjut karena hendak melakukan perjalanan dengan pesawat. "Saya udh masuk pesawat," tulisnya lagi. Setelah itu, Uung mengirim simbol tangan meminta maaf dan mengirim foto dengan isi barisan kursi pesawat kepada IDN Times.

5. Heri Mose tidak mengangkat telepon

Suara Tak Tercapai, Caleg NasDem Ambil Kembali Meja Pingpong di WargaANTARA FOTO/Dziki Oktomauliyadi

Hingga berita ini diturunkan, Heri Mose, Ketua DPD Nasdem Kota Bandung tak kunjung mengangkat telepon. Tak hanya itu, IDN Times juga telah mengirim pesan singkat dan pesan Whatsapp kepadanya untuk memintai konfirmasi. Namun Heri tetap tak menjawab pesan tersebut.

Topik:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya