Promo Segera Ditutup, Ini Manfaat Pakai GrabExpress Rp1

Bisa dimanfaatin buat kirim paket, nih!

Bandung, IDN Times - Aplikasi Grab baru saja memberi kemudahan bagi para pelaku Usaha Miktro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat layanan GrabExpress dengan menghadirkan Express Bisa di tujuh kota besar di Indonesia. Menurut Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, program tersebut diluncurkan untuk mendukung UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Grab selalu berinovasi demi menyediakan platform dan teknologi terbaik bagi bisnis kecil, UMKM, dan sampai dengan pasar modern agar mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan menumbuhkan bisnisnya," kata Neneng, dalam siaran pers yang diterima IDN Times Jabar, Jumat (11/12/2020).

Bagi Neneng, dengan mendukung roda UMKM sedikit banyak Grab telah mendukung perputaran ekonomi lokal untuk segera pulih setelah dipukul pandemi COVID-19 yang belum usai. Tujuh kota yang mendapat program ini ialah Jakarta, Bali, Makassar, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Program ini salah satunya diluncurkan dengan menghadirkan harga spesial Rp1 bagi pengguna Grab. Para pelaku usaha pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk mengantarkan produk dalam bentuk apa pun, mulai dari kuliner sampai produk kerajinan.

Bagaimana cara memanfaatkan layanan ini?

1. Kode promo 1212

Promo Segera Ditutup, Ini Manfaat Pakai GrabExpress Rp1Billboard Grab (Istimewa)

Pada perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), GrabExpress memberikan spesial ongkos kirim Rp1. Harga tersebut dikhususkan bagi para pengguna baru, atau pengguna yang sudah lama tidak menggunakan GrabExpress.

Selain itu, Grab memberikan tarif flat seharian bagi pilihan pengantaran SameDay. Pada tanggal 10-12 Desember 2020, pengguna Grab dapat menggunakan kode promo 1212 untuk pilihan pengantaran Instant dan SameDay melalui GrabBike.

Bagi Neneng, promo ini amat menguntungkan UMKM karena bisa meningkatkan nilai tambah kepada produk mereka, di mana bisa dikirim dengan cepat tanpa perlu membayar dengan harga yang tinggi.

2. Ada berbagai macam pilihan armada

Promo Segera Ditutup, Ini Manfaat Pakai GrabExpress Rp1wsimg.com

Untuk memudahkan bisnis para pelaku UMKM, GrabExpress memberikan berbagai macam pilihan pengantaran, mulai dari Instant dan SameDay yang bisa dipesan ke beberapa titik pengantaran sekaligus dalam satu kali pemesanan. Bahkan, ada pula pilihan antarkota.

Dalam hal pengantaran barang, GrabExpress juga memberikan pilihan armada melalui motor atau mobil untuk barang berukuran besar hingga 150 kilogram dalam sekali pesanan.

3. Paket dapat dilacak untuk mempermudah pemesan

Promo Segera Ditutup, Ini Manfaat Pakai GrabExpress Rp1Perempuan yang bekerja sebagai mitra grab (IDN Times/Public Relations Grab)

Demi menjaga keamanan, pengantaran GrabExpress bisa dilacak dengan mudah melalui aplikasi Grab. Para pembeli dan penjual juga akan mendapatkan laporan foto dari mitra pengantaran saat penjemputan dan penerimaan barang. Layanan ini juga memiliki asuransi pengiriman bagi barang yang cacat, rusak, atau hilang saat diantar.

Sejalan dengan kampanye pemerintah untuk selalu bangga terhadap produk buatan lokal, Grab telah menghadirkan Klub Juragan GrabExpress. Klub tersebut dibuat untuk mendukung bisnis lokal buatan Indonesia memperkuat usaha mereka di masa pandemi ini.

Komunitas ini merupakan wadah untuk para social sellers berkomunikasi dan mendapatkan informasi terkait layanan kurir instan GrabExpress.

4. Didorong dengan billboard yang diklaim menarik

Promo Segera Ditutup, Ini Manfaat Pakai GrabExpress Rp1Billboard Grab (Istimewa)

Untuk menguatkan semua program mereka, GrabExpress telah memasang media promosi berupa billboard di lokasi strategis di tiap kota. Salah satunya yang dipasang oleh Grab di Semarang, dan dianggap cukup berhasil menyita perhatian masyarakat sekitar.

Di Semarang, GrabExpress memasang billboard dengan tema usaha dari Lunpia Mas Ton. Billboard tersebut dibungkus dengan tampilan kardus paket unik untuk menambah daya tarik buat orang yang melihatnya.

Baca Juga: 5 Remaja di Bali Inisiasi Platform AMD.express untuk Usaha Anak Muda

Baca Juga: Grab Bikin Pusat UMKM, Sederet Menteri Harap Bisa Pulihkan Ekonomi

Baca Juga: [FOTO] Produk Kerajinan Tangan UMKM Unggulan Ekspansi ke Pasar Dunia

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya