Perhitungan Belum Rampung, BHS-M Klaim Kemenangan Pilkada Cianjur

Mereka klaim unggul di atas 50 persen

Cianjur, IDN Times – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut tiga Herman Suherman dan TB Mulyana (BHS-M) telah mengklaim kemenangan Pilkada Cianjur 2020 menurut hasil Quick Count Cyrus Network di Sekretariat Bersama BHS-M Center, Selasa (9/12/2020). Hitung cepat itu menunjukkan jika BHS-M telah unggul dengan perolehan suara 56,5 persen, sekaligus menyalip perolehan suara tiga pasangan kandidat lainnya.

Merujuk hasil quick count, perolehan suara BHS-M dibuntuti pasangan Pilar (Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja) dengan perolehan 31,3 persen suara. Lalu, di posisi tiga ada pasangan OTW (Oting Zainal Mutaqin-Wawan Setiawan) dan HADE (Muhammad Toha-Ade Sobari) dengan masing-masing perolehan suara 8,6 dan 3,8 persen suara.

1. Berjanji rendah hati atas kemenangan BHS-M

Perhitungan Belum Rampung, BHS-M Klaim Kemenangan Pilkada CianjurIlustrasi surat suara (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Ketua Umum Timgab Pemenangan BHS-M, Ade Barkah mengatakan, raihan suara yang didapat cukup besar yaitu 56,5 persen. Ia pun mengatakan, dengan kemenangan ini pihaknya akan senantiasa rendah hati.

“Kemenangan ini, adalah kolaborasi antara usaha dan doa di antara kita semua. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh jajaran pendukung BHS-M untuk tetap istiqomah pada Allah karena hasil akhir akan sangat menentukan,” tuturnya kepada wartawan seperti dikutip dari cianjurtoday.com , Rabu (9/12/2020).

2. Tidak ingin mengumbar janji politik

Perhitungan Belum Rampung, BHS-M Klaim Kemenangan Pilkada CianjurIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Ade memastikan bahwa pasangan BHS-M sejak awal tidak memilih untuk mengumbar janji kampanye kepada masyarakat Cianjur. Pasangan BHS-M lebih ingin menunjukkan kinerjanya ketimbang harus banyak memberi janji pada masyarakat.

“Jadi jargon ‘Menang Tebal’ hanya untuk memompa semangat para relawan dan pendukung BHS-M,” katanya.

3. Herman minta pendukungnya memantau perhitungan KPU

Perhitungan Belum Rampung, BHS-M Klaim Kemenangan Pilkada CianjurIDN Times/Indra Zakaria

Di sisi lain, Herman Suherman sebagai calon bupati pun belum mau menunjukkan euforia. Ia meminta para pendukungnya untuk memantau dengan seksama hasil perhitungan KPU.

 “Saya mengimbau untuk para pendukung agar hal ini dijaga dari orang-orang yang ingin merubah hasil survey kita,” ucapnya.

4. Saling mengklaim kemenangan

Perhitungan Belum Rampung, BHS-M Klaim Kemenangan Pilkada CianjurIlustrasi warga pemilih memasukan surat suara pada kotak surat suara saat simulasi pilkada (IDN Times/Hilmansyah)

Sebelumnya, persaingan kursi orang nomor satu di Cianjur terbilang sengit. Masing-masing paslon sudah menunjukkan optimisme untuk memenangi Pilkada sebelum pesta politik tersebut benar-benar digelar.

Salah satunya datang dari Oting, calon Bupati Cianjur nomor urut dua. Bagi Oting, semua paslon merupakan pesaing terberatnya dalam meraih kursi nomor satu di Kabupaten Cianjur. Meski demikian, Oting tetap merasa optimistis untuk memimpin perolehan suara.

“Kita optimistis bisa menang, sudah dijalankan prosedur dan strategi pemenangan. Kita berdoa mudah-mudahan apa yang diharapkan bisa terwujud,” kata Oting.

Baca Juga: Jelang Hitung Cepat, Semua Kandidat Optimistis Menangi Pilkada Cianjur

Baca Juga: 15 Ribu Surat Suara untuk Pilkada Cianjur Rusak

Baca Juga: 40 Nakes Puskesmas Cianjur Positif COVID-19, Pelayanan Umum Dibatasi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya