Pentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal Pajak

Wah ilmu gratis di sosial media, nih!

Bandung, IDN Times - Melek dan memahami pajak menjadi semakin penting bagi setiap individu dan pelaku usaha. Apalagi, mengerti peraturan dan kewajiban perpajakan merupakan kunci utama untuk mencapai pengelolaan keuangan yang optimal dan mematuhi hukum yang berlaku.

Mempelajari pajak, seperti kita tahu, harus ditemani oleh seseorang yang memang memahami seluk-belum pajak. Misalnya Maychelie Vincent Liyanto alias Vincent Liyanto, seorang Tax, Financial and Business Consultant, yang getol mensosialisasikan perpajakan lewat berbagai cara.

Managing Partner Abadi Premium Consulting (APC) itu hadir sebagai pionir generasi melek pajak yang berkomitmen mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui edukasi perpajakan yang mudah dipahami dan bermanfaat.

Apa saja upaya Vincent?

1. Aktif membagikan konten seputar pajak lewat media sosial pribadi

Pentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal PajakPentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal Pajak (IDN Times/istimewa)

Melalui akun Instagram dan TikToknya @vincentliyanto ,Vincent aktif membagikan tips dan trik seputar perencanaan pajak, kewajiban pajak, dan berbagai informasi terkait regulasi perpajakan terkini.

"Tujuan saya adalah untuk membuat masyarakat Indonesia paham tentang perpajakan dan bisa melakukan perencanaan dengan baik agar tetap patuh secara legal namun tidak terbebani dengan kewajiban yang ada," ujar Vincent, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (9/5/2024).

Dengan gaya edukasi yang santai dan informatif, Vincent berhasil menarik perhatian banyak pengikut di media sosialnya. Konten-kontennya yang bermanfaat dan mudah dipahami membuatnya berdiri sebagai salah satu influencer pajak ternama di Indonesia.

2. Ingin ubah stigma negatif tentang perpajakan

Pentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal PajakPentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal Pajak (IDN Times/istimewa)

Vincent sendiri sudah membantu banyak wajib pajak dalam mengelola dan merencanakan pemenuhan kewajiban perpajakan yang efisien serta pemecahan masalah atau sengketa pajak yang mereka miliki, dimulai dari perorangan hingga korporasi.

"Saya ingin mengubah stigma negatif tentang pajak yang sering dianggap rumit dan membebani. Saya ingin menunjukkan bahwa pajak adalah bagian penting dari sistem keuangan negara dan dengan memahaminya, kita dapat berkontribusi secara positif bagi pembangunan bangsa," kata Vincent.

Tidak hanya itu, Vincent juga menekankan pentingnya edukasi pajak bagi semua lapisan masyarakat.

"Melek pajak bukan hanya tugas para pengusaha atau profesional, tetapi juga semua individu yang memiliki penghasilan. Dengan memahami pajak, kita dapat mengoptimalkan keuangan pribadi dan berkontribusi pada kesejahteraan negara," tuturnya.

3. Berharap suatu saat nanti masyarakat Indonesia terima pajak untuk kemajuan bangsa

Pentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal PajakPentingnya Keuangan, Vincent Liyanto Getol Ngonten Soal Pajak (IDN Times/istimewa)

Upaya Vincent dalam mengedukasi masyarakat tentang pajak mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Ia telah diundang menjadi pembicara di berbagai seminar dan workshop, hingga diliput oleh berbagai media massa.

Konten-kontennya di media sosial pun mendapatkan banyak pengikut dan komentar positif dari netizen.

Vincent optimistis bahwa dengan terus mengedukasi masyarakat tentang pajak, generasi muda Indonesia akan menjadi generasi yang melek pajak dan bertanggung jawab.

Ia berharap bahwa suatu saat nanti, pajak di Indonesia akan dipandang sebagai alat untuk membangun bangsa, bukan sebagai beban bagi rakyat.

Baca Juga: Wajib Pajak: Pengertian, Pengelompokan, Hak, dan Kewajiban

Baca Juga: Unsur-Unsur Pajak di Indonesia, Cek yuk biar Paham!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya