Pameran ProPak Kembali Digelar, Yuk Intip Keseruannya

Pameran diklaim akan mengenalkan teknologi mutakhir

Bandung, IDN Times - Beberapa tahun ke belakang, berbagai pameran berbasis teknologi digelar dan memperkenalkan teknologi mutakhir untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Yang teranyar ialah ProPak Indonesia, pameran yang mempertemukan profesional industri, produsen, pemasok, dan pakar dari sektor pengolahan dan pengemasan, di mana kembali hadir di Indonesia.

Dengan tujuan untuk menampilkan kemajuan teknologi terbaru, mutakhir, dan solusi inovatif, pameran ini digelar sebagai pusat pertukaran pengetahuan, jaringan bisnis, dan membina kolaborasi.

Event Organizer Informa Markets mengumumkan peluncuran Pameran Pengolahan dan Pengemasan–ProPak di Jakarta. Pameran ini akan berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 4- 16 September 2024.

“Kami sangat senang meluncurkan kembali ProPak di Indonesia, sebagai negara yang terus berkembang dan memfokuskan pada peningkatan manufaktur dan kemampuan pengemasan membuatnya menjadi lokasi ideal untuk acara seperti ini," kata Meysia Stephanie, Event Director PT Pamerindo Indonesia, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (16/8/2023).

1. Industri bisa jelajahi inovasi terbaru yang memudahkan

Pameran ProPak Kembali Digelar, Yuk Intip KeseruannyaPropak Indoensia (IDN Times/istimewa)

Meysia menjelaskan, target Pamerindo sebenarnya adalah untuk menyediakan platform di mana industri profesional dapat menjelajahi inovasi terbaru, bertukar pengetahuan, dan menjalin hubungan bisnis yang berarti.

Misalnya untuk industri minuman kemasan online. Di tengah pasar yang berkembang, industri teknologi minuman di Indonesia sedang mengalami masa yang dinamis dan menarik.

"Dengan munculnya pengiriman minuman online untuk mendukung kemajuan, ProPak Indonesia menghadirkan zona fokus kepada teknologi minuman guna membidik pasar. Dengan dukungan dari pemerintah, asosiasi serta perusahaan utama, ProPak akan membawa para pemain kunci dalam industri ini untuk berbagi produk dan pengetahuan mereka di ProPak Indonesia," kata Meysia.

2. Serap berbagai kebutuhan sektor industri dan berinteraksi dengan peserta pameran

Pameran ProPak Kembali Digelar, Yuk Intip Keseruannyapexels.com/michelangelo-buonarroti

Pameran ini akan mencakup berbagai sektor, termasuk pengolahan makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, barang konsumsi, dan kemasan industri.

Di acara ini pengunjung dapat menemukan peserta pameran yang menampilkan mesin, peralatan, material, solusi perangkat lunak, dan berbagai layanan yang berkaitan dengan pengolahan dan pengemasan.

Selain itu pengunjung dapat berinteraksi dengan peserta pameran yang ahli di bidangnya dan dapat terlibat dalam demo kegiatan secara langsung, dan dapat memperluas wawasan kemajuan industri terbaru.

3. Ada seminar yang diperlukan pelaku industri

Pameran ProPak Kembali Digelar, Yuk Intip KeseruannyaPixabay/fudowakira0

Selain peserta yang menampilkan produknya, pameran ini juga akan menampilkan serangkaian seminar informatif dan diskusi panel yang dihadiri oleh para ahli di industrinya.

Sesi ini akan mencakup berbagai topik termasuk praktik pengemasan lanjutan, otomatisasi dan digitalisasi dalam pengolahan, tren yang muncul dalam desain kemasan, dan optimasi rantai pemasok.

"Pengunjung akan berkesempatan untuk mendapatkan pengetahuan berharga dan tetap mengikuti perkembangan industri terbaru," tutur Meysia.

Baca Juga: Jalankan Transformasi Digital, BRI Terus Terapkan Teknologi Mutakhir

Baca Juga: Sinergi Metranet & ID Food Dukung Transformasi Digital Industri Pangan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya