Kota Baru Parahyangan Luncurkan Residensial Premium

Harus buru-buru di-booking, nih!

Bandung, IDN Times - Lebih dari dua dekade Kota Baru Parahyangan (KBP) mengukuhkan proyek kota mandiri pertama dan terbesar di Bandung Raya secara berkelanjutan. Keseimbangan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan menjadi prioritas mereka dalam pola pengembangannya.

Pertumbuhan bisnis KBP tahun 2023 mencatatkan persentase yang lebih tinggi dari pertumbuhan sektor real estat tahun yang sama. Hal ini tentunya memberikan ruang tumbuh positif bagi investasi properti di KBP yang mana merupakan obyektif dari pasar.

Keasrian lingkungan berupa porsi ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 50 persen lebih dari area pengembangan kota dan semakin lengkapnya fasilitas KBP menjadi faktor lain yang tidak kalah pentingnya bagi pasar end user untuk membeli properti di KBP.

Awal kuartal pertama 2024 seiring permintaan pasar yang tinggi atas produk residensial di KBP yang unik dan favorit, mereka meluncurkan Rumah Paramawati dan Ruko Pancatengah.

Apa saja perkembangan yang segera hadir di sana?

1. Tatar Paramawati hadirkan rumah mewah dua lantai

Kota Baru Parahyangan Luncurkan Residensial PremiumKota Baru Parahyangan Luncurkan Residensial Premium (IDN Times/istimewa)

Bersebelahan dengan sisi utara Hole-4, Parahyangan Golf, Tatar Paramawati adalah kluster golf pertama di KBP yang premium. Padang golf yang telah eksis sejak tahun 2018 seluas 74 hektare menjadi ruang terbuka hijau yang mewah bagi tatar ini, serta memberikan manfaat pemandangan asri maupun iklim yang nyaman.

Rumah Paramawati kini hadir melengkapi pengembangan tatar ini. Rumah dua lantai ini tampil dengan gradasi warna fasad monokrom, yang dipadukan dengan kemewahan bidang quadra.

Konfigurasi massa bangunan dirancang dengan apik untuk menciptakan ruang dalam yang kaya akan sinar dan hawa alami. Ruang komunal, living-dining room di lantai dasar dikelilingi oleh bidang transparan hingga bukaan yang menciptakan pengalaman ruang indoor-outdoor yang menyenangkan.

Sedangkan lantai atas didedikasikan untuk ruang-ruang tidur dengan privasi yang terjaga.

“Rumah Paramawati memiliki keunikan tersendiri di Kota Baru Parahyangan karena berada di Golf Residence dan dipasarkan dalam jumlah unit yang terbatas,” kata Josep Ijong Dahlan, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, dalam siaran pers yang diterima Selasa (5/3/2024).

2. Siapkan Ruko Pancatengah dengan jaminan perkembangan bisnis

Kota Baru Parahyangan Luncurkan Residensial PremiumKota Baru Parahyangan Luncurkan Residensial Premium (IDN Times/istimewa)

KBP juga segera menghadirkan kawasan niaga terbaru di sekitar Town Center yang memiliki lokasi strategis karena menghubungkan zona residensial dan komersil di KBP. Ruko tiga lantai akan ditata apik mengisi ruang komersil yang dihiasi oleh deretan Pohon Tabebuia (Tabebuia Rosea) di sepanjang liukan jalan utama.

Desain ruko telah dipersiapkan untuk menampung fungsi tenant yang berbeda di setiap lantainya karena setiap blok ruko dihubungkan dengan selasar bagi pejalan kaki baik di lantai dasar maupun atas.

Belum lagi tersedia jalur service di belakang ruko sehingga lebih leluasa bagi pemilik bisnis mengatur akses logistiknya dan menciptakan picture street kawasan niaga ini lebih rapi lagi.

“Setiap kali KBP memasarkan ruko tentunya kami turut mempertimbangkan potensi pengunjungnya bagi keberlanjutan bisnis kawasan niaga tersebut. Untuk Ruko Pancatengah sumber pengunjung berasal dari Populasi Penghuni KBP terdekat yang hampir mencapai 3.000 kepala keluarga ditambah jumlah siswa dari dua sekolah terdekat sekitar 1.000 siswa,” kata Ijong.

“Belum lagi angka trafik visitor ke fungsi-fungsi komersil seperti IKEA, Bumi Hejo, dan Wahoo Waterworld yang trennya signifikan meningkat," tuturnya.

3. Kehadiran Whoosh dan promo dari KBP

Kota Baru Parahyangan Luncurkan Residensial PremiumIlustrasi kereta Whoosh (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Berbagai optimisme KBP tak lepas dari kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Whoosh dan jarak Stasiun KCIC Padalarang ke KBP yang hanya 1 kilometer saja. Hal itu dinilai menambah fitur KBP dalam hal kemudahan aksesibilitas dan alternatif moda transportasi bagi pengunjung dari Jakarta khususnya. 

Memasuki Maret 2024, KBP sendiri menghadirkan program promosi menarik bertajuk Ramadan Special at KBP. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, beragam keuntungan atas pembelian bagi calon konsumen diberikan dalam bentuk free gift voucher belanja IKEA store dan Yogya Junction di KBP hingga logam mulia setara 50 gram.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik dari Kota Baru Parahyangan untuk Liburan Akhir Tahun

Baca Juga: Kota Baru Parahyangan Bangun Kawasan Bisnis di Bandung Barat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya