Jelang Iduladha, BSI Bandung Gelar Weekend Banking

Akan jadi masa-masa sibuk di kantor BSI, nih!

Bandung, IDN Times – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Regional VI Bandung terus berkomitmen mengoptimalkan layanan kepada nasabah salah satunya melalui pembukaan layanan terbatas setiap akhir pekan selama Juni 2024.

Bertepatan dengan musim haji dan Iduladha, serta pendaftaran sekolah, BSI sepakat membuka layanan weekend banking di 71 cabang di Regional VI Bandung, guna melayani nasabah.

Bagaimana rencana weekend banking tersebut?

1. Weekend banking beroperasi pada pukul 08.00-14.00 WIB

Jelang Iduladha, BSI Bandung Gelar Weekend BankingBank Syariah Indonesia (Dok BSI)

Kantor cabang BSI yang melayani weeekend banking akan beroperasi dengan jam layanan terbatas, dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Dalam masa itu, masyarakat dapat mengakses informasi lokasi kantor cabang BSI di www.bankbsi.co.id.

Weekend banking kerap menjadi upaya bagi perusahaan perbankan dalam menyiapkan fasilitas untuk para nasabah yang membutuhkan kunjungan ke cabang terkait layanan di customer service, maupun layanan terbatas lainnya. Program seperti ini biasanya diterapkan pada kantor dengan lokasi yang strategis.

2. Digelar untuk mengoptimasi layanan Iduladha

Jelang Iduladha, BSI Bandung Gelar Weekend BankingIlustrasi BSI Mobile. (dok. BSI)

Regional CEO BSI Region VI Bandung, Fitria Ekayani menyatakan bahwa weekend banking ada untuk mengoptimalisasi layanan jelang kebutuhan iduladha. Di sisi lain, kata dia, pada Juni juga biasanya banyak orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah.

"Sehingga kami telah menyiapkan fasilitas ini untuk para nasabah yang butuh ke cabang terkait layanan di customer service maupun layanan terbatas lainnya,” kata Fitria Ekayani, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (9/6/2024).

3. Layanan BSI dapat diakses secara lengkap

Jelang Iduladha, BSI Bandung Gelar Weekend BankingBank Syariah Indonesia (IDN Times/Umi Kalsum)

Fitria Ekayani menambahkan, layanan BSI juga sudah lengkap terutama di BSI Mobile termasuk tarik tunai tanpa kartu, pembayaran biaya bulanan seperti (PDAM, PLN, Internet, Sekolah, Pulsa/Paket Data, ZISWAF, transfer antarbank lewat BI Fast), maupun transaksi lain pembiayaan maupun pembukaan rekening.

Tak hanya itu, menjelang perayaan Iduladha 2024, BSI juga telah menargetkan transaksi pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile meningkat 35 persen.

SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih mengatakan pada tahun sebelumnya, tercatat sebanyak 3.691 hewan kurban yang disalurkan melalui platform BSI Mobile, melampaui target awal sebesar tiga ribu ekor.

Baca Juga: Bisnis Pembiayaan Emas BSI Naik 30 Persen, Tembus Rp8,05 Triliun

Baca Juga: Bisa Beli Hewan Kurban via BSI Mobile, Pemotongan Disaksikan Live

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya