Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok!

Selain musik, ada juga art dan entrepreneurship

Karawang, IDN Times – Grup musik Perunggu siap tampil sebagai guest star dan meramaikan event Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kelima, Karawang. Pemilik single “Menyala” ini siap beraksi bareng sederet performer lainnya.

Tak cuma kalangan musisi, Supermusic Superstar Intimate Session bakal menghadirkan kolaborasi di bidang art, sampai entrepreneurship. Rencananya Supermusic Superstar Intimate Session di Karawang bakal digelar Jumat 8 Maret 2024 bertempat di Dali Coffee.

Selain Perunggu, line-up lainnya yang tak kalah keren dan dipastikan bakal bikin ramai di Karawang antara lain Shock Monkey (juara satu Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (juara dua Superstar kategori musik), Sikibange (finalis Superstar Music) Antara Putra (juara dua Superstar kategori art), hingga Artaji (juara tiga Superstar kategori art).

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan Superstar Intimate Sesssion 2024 menyajikan konsep event yang selama ini dicari oleh generasi muda. Direncanakan digelar roadshow di 25 kota sepanjang tahun 2024, event ini bakal memberi ruang bagi para talenta-talenta kreatif bukan cuma di musik, namun juga visual art, hingga para entrepreneur muda dengan berbagai karyanya. 

“Supemusic Superstar Intimate Session ini memberi kesempatan yang lebih besar buat para talenta-talenta muda lokal di Karawang untuk berinteraksi dengan sesama pegiat dan expert di bidang music, art, hingga entrepreneurship.”

“Karena semua akan dikemas dengan konsep yang intim, tidak berjarak, lewat berbagai bentuk kegiatan mulai dari musik and art performance, exhibition, talkshow, sampai bisa karokean bareng juga,”  ujar Tiyok, panggilan karibnya, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (6/3/2024).

1. Bisa memberi inspirasi bagi anak muda

Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok!Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok! (IDN Times/istimewa)

Setelah menjalani rangkaian Supermusic Superstar Intimate Session di beberapa kota seperti Tasikmalaya, Garut, Cirebon dan Jakarta Timur, Tiyok semakin optimistis event ini mampu memberikan pengalaman baru dan berbeda yang dirasakan oleh para Superfriends yang hadir.

Event ini dinilai penting karena memberi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda agar mampu lebih berani berkarya secara kreatif dan positif.

“Tentunya enggak cuma terhibur, tapi pulang dari event ini mereka bakal mendapatkan berbagai knowledge dan experience baru yang bermanfaat. Salah satunya karena di sini juga akan ada sebuah sesi intimate talkshow bertajuk Meet The Superstars bersama para expert di bidang musik, seni, dan wirausaha,”  ujar Tiyok.

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga section yaitu music, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest star, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota.

Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini galeri yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur.

Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstar dan Superpreneur, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya.

2. Perunggu antusias dengan gelaran di Karawang

Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok!Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok! (IDN Times/istimewa)

Jelang event digelar, para personel Perunggu mengaku akan menikmati setiap proses dalam penampilannya di Supermusic Superstar Intimate Session di Karawang nantinya. Hal ini lantaran mereka mengaku cocok dengan konsep intimate yang diberikan Supermusic selaku penyelenggara.

Antusiasme juga menyeruak dari para punggawa Perunggu lantaran ini jadi penampilan perdana mereka usai sempat break selama tiga bulan.

“Tentu Perunggu antusias banget untuk bisa perform di Supermusic Intimate Superstar Session di Karawang. Apalagi ini akan jadi panggung pertama kami setelah sempat istirahat dulu selama tiga bulan.”

“Salah satu hal yang penting adalah kami merasa semangat bisa bergabung bersama ekosistem kreator yang selama ini digagas Supermusic, yaitu music, art, dan entrepreneurship,”  tutur Maul Ibrahim, vokalis dan gitaris Perunggu. 

Hal senada dikatakan Sikibange, salah satu Superstar Finalist kategori musik yang turut meramaikan gelaran di Karawang. Hara Joshua yang merupakan motor penggerak Sikibange mengatakan sudah menyiapkan cover song list yang spesial untuk event ini.

“Kami akan menyuguhkan aksi panggung yang spektakuler dengan konsep intimate. Kami juga bakal menceritakan dengan detail makna lagu-lagu yang kami bawakan juga proses kreatifnya,” kata Hara Joshua mewakili personel Sikibange.

3. Mencatat tren baik di Cirebon

Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok!Intimate Session, Perunggu Ramaikan Karawang Besok! (IDN Times/istimewa)

Pada event sebelumnya di Cirebon yang digelar pada 29 Februari 2024, Supermusic Superstars Intimate Session juga berlangsung meriah. Selain banyak Superfriends yang ‘ketagihan’ karena acaranya yang menarik, beberapa dari para penonton menantikan momentum untuk sing along bersama para musisi idola mereka dengan konsep intimate.

“Saya dari Majalengka, datang berdua sama teman saya menonton SSIS di Himas Social Space, Cirebon. Keren banget acaranya, menambah wawasan dan pengalaman saya tentang music dan art," ucap Doni, salah satu Superfriends di Cirebon.

Event di Karawang menjadi kota penutup dari lima kota yang menjadi tahap awal Supermusic Superstar Intimate Session. Sebelumnya event ini sudah lebih dulu menyambangi Tasikmalaya (25 Februari), Garut (26 Februari), Cirebon (29 Februari), dan Jakarta Timur (3 Maret).

Event Supermusic Superstar Intimate Session dipastikan bakal berlanjut lagi ke kota-kota berikutnya usai Bulan Ramadhan mendatang, hingga nantinya mencapai total 25 kota sepanjang tahun 2024.

Baca Juga: 9 Maret Hari Musik Nasional, Ini Sejarah dan Alasan Penetapannya

Baca Juga: Supermusic Superstar Intimate Session 2024 Digelar di 25 Kota

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya