Incar Suara di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Dekati Nelayan Subang

Ganjar makin getol mendekati masyarakat Jawa Barat

Bandung, IDN Times - Berbagai upaya memperluas dukungan kepada Ganjar Pranowo terus dilakukan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). Mereka merupakan relawan untuk memperlancar jalan Ganjar mengikuti kontestasi politik Pilpres 2024.

Yang terbaru, para sukarelawan itu kini mulai fokus menyasar para buruh nelayan yang ada di kawasan Subang, Jawa Barat. Tujuannya untuk meraup suara dan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari kalangan buruh nelayan serta masyarakat pesisir.

1. Kegiatan diikuti 130 orang

Incar Suara di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Dekati Nelayan SubangIncar Suara di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Dekati Nelayan Subang (IDN Times/istimewa)

GBB pun melakukan pengukuhan struktur pemenangan yang dikemas dengan acara nonton bareng dengan nama Cinema Ganjaran, dan Ngopi (ngobrol pintar) Ganjaran di Kampung Karang Mulia, Desa Blanakan, Subang, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Acara yang digelar di lapangan kampung tersebut diikuti sedikitnya 130 laki-laki dan perempuan yang berprofesi sebagai buruh nelayan atau yang bekerja di sektor perikanan.

Mereka juga termasuk warga yang bekerja di kapal-kapal penangkap ikan dan bekerja membersihkan ikan sebelum dijual ke pasaran.

Kegiatan itu dimulai dengan pemutaran video perjalanan GBB dan profil Ganjar Pranowo.

2. Kegiatan diklaim jadi perhatian warga

Incar Suara di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Dekati Nelayan SubangGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan seusai upacara HUT Jateng Ke-78 di Kabupaten Brebes. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Pelaksanaan Cinema Ganjaran diklaim mampu menyedot perhatian mayoritas warga kampung untuk menonton sekaligus menyaksikan pengukuhan struktur pemenangan sektor pekerja nelayan.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan agenda ini ditujukan untuk perluasan dan penggalangan suara untuk Ganjar di kalangan pekerja sektor nelayan atau perikanan di pesisir Blanakan.

"Kami berhasil melakukan kegiatan pengukuhan struktur pemenangan di kalangan Buruh Nelayan untuk memperluas dukungan dan suara untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden pilihan buruh Indonesia," kata Lukman dalam siaran persnya, Selasa (20/9/2023).

3. Suara Ganjar dapat pengawalan di Subang

Incar Suara di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Dekati Nelayan SubangIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara Ketua DPC FSB Garteks Subang Suherman yang turut terlibat dalam kegiatan itu mengungkapkan rasa terima kasih atas respons warga hingga pekerja nelayan yang cukup antusias dan sepakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

"Hatur nuhun bapak-bapak ibu-ibu saya sangat senang kita semua di sini siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pilihan buruh Indonesia," kata Suherman

Adapun Ade, koordinator pemenangan Ganjar Praowo untuk wilayah Subang, selanjutnya masih berencana melakukan kerja-kerja penggalangan suara untuk Ganjar Pranowo guna pemenangan TPS-TPS yang ada di Desa Blanakan.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

Baca Juga: 5 Fakta Ganjar Pranowo Isi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya