Hari Anak, Grab Bagikan Sepatu Edisi Terbatas untuk Anak Mitra

Grab ingin dukung pendidikan anak mitranya

Bandung, IDN Times - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya, Grab Indonesia membagikan ribuan sepatu edisi terbatas (limited edition) untuk anak-anak Mitra Pengemudi di 11 kota Indonesia.

Dalam merancang desain sepatu khusus ini, Grab Indonesia berkolaborasi dengan Eagle, jenama sepatu lokal populer, sebagai wujud apresiasi kepada para Mitra Pengemudi.

Acara penyerahan sepatu secara simbolis dilaksanakan di Grab Excellence Center (GEC), Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/7/2023) dan dihadiri oleh puluhan wakil Mitra Pengemudi Jabodetabek bersama anak-anaknya yang sebagian besar masih duduk di bangku SD dan SMP.

1. Dua tahap dalam membagikan sepatu

Hari Anak, Grab Bagikan Sepatu Edisi Terbatas untuk Anak MitraHari Anak, Grab Bagikan Sepatu Eksklusif untuk Anak Mitra (IDN Times/istimewa)

Penyerahan ribuan sepatu dengan desain terbatas ini berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama, sepatu dibagikan untuk anak-anak perwakilan Mitra Pengemudi di wilayah Jabotabek yang dilakukan pada Sabtu (22/7/2023).

Sementara pada tahap kedua, sepatu kolaborasi dengan Eagle ini akan dibagikan secara serentak kepada anak-anak Mitra Pengemudi di Bandung, DI Yogyakarta, Bali, Balikpapan, Manado, dan Surabaya pada awal Agustus mendatang.

2. Grab ingin dukung pendidikan anak dari mitranya

Hari Anak, Grab Bagikan Sepatu Edisi Terbatas untuk Anak MitraRichard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia melakukan flag off pada perhelatan Hari Mitra Grab 2022 di Yogyakarta yang dibuka dengan parade berbalut budaya dan tradis. (dok. Grab)

Astri Yunfia, Director of Four-Wheels and Corporate Strategy Grab Indonesia menyampaikan bahwa perusahaannya sangat senang melakoni kegiatan ini. Dunia pendidikan memang menjadi salah satu konsentrasi Grab dalam berkegiatan.

"Dengan segala kerendahan hati, kami harap sepatu ini dapat diterima sebagai simbol apresiasi Grab Indonesia terhadap Mitra Pengemudi sebagai ujung tombak layanan Grab dan juga harapan terhadap putra-putri para mitra sebagai generasi penerus bangsa dalam langkahnya menyambut masa depan," tutur Astri, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (24/7/2023).

3. "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" jadi tagline Hari Anak Nasional 2023

Hari Anak, Grab Bagikan Sepatu Edisi Terbatas untuk Anak MitraIlustrasi anak-anak (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Melansir laman Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI, tema Hari Anak Nasional tahun 2023 ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Selain itu juga terdapat sub-tema yang dapat digunakan sebagai berikut:

  • Cerdas Bermedia Sosial Menuju Generasi Emas

Mewujudkan Indonesia Layak Anak pada tahun 2023 dan Indonesia Menuju Generasi Emas pada tahun 2045 tanpa perkawinan dan kekerasan terhadap anak.

  • Dare to Lead and Speak Up: Anak Pelopor dan Pelapor

Membangun kepedulian dan kesadaran Anak Indonesia agar berani memperjuangkan/menyuarakan hak-haknya.

  • Pengasuhan Layak untuk Anak Indonesia

Mewujudkan pola asuh yang layak pada tumbuh kembang anak dan untuk mengupayakan pencegahan anak-anak Indonesia menjadi korban kekerasan serta diskriminasi.

  • Wujudkan Lingkungan Yang Aman untuk Anak

Membangun kepedulian dan kesadaran Orang Tua, Pengasuh, Guru, Masyarakat, Dunia Usaha, dan Pemerintah dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan Anak.

  • Stop Kekerasan, Perkawinan Anak, dan Pekerja Anak

Mendukung semua keluarga kuat dan memastikan anak-anak tidak menjadi korban kekerasan, perkawinan anak dan pekerja anak.

Selain sub-tema di atas, KemenPPPA RI juga mengeluarkan tagline yang dapat digunakan yakni #BeraniKarenaPeduli. Makna dari tagline tersebut adalah anak menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hak-haknya.

Baca Juga: Ganjar Klaim Anak-anak Dilibatkan Pembangunan Daerah: Biar Kebijakan Gak Maskulin

Baca Juga: Hadiri Hari Anak Nasional, BPIP Dukung Suara Anak Indonesia  

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya