Gelar Event Lari di Bandung, Prodia Gaet Komunitas Roolic Runner

Mereka mengampanyekan rutin cek kesehatan

Bandung, IDN Times - Rangkaian Prodia Healthy and Fun with Community (Prodia HFC) 2024 berlanjut di Bandung dengan menggandeng komunitas Roolics Runners. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program berkelanjutan melalui keterlibatan langsung dengan komunitas berdaya yang diinisiasi oleh Prodia sepanjang tahun 2024.

Secara jangka panjang, mereka menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya prefentif yang berkelanjutan. Sementara itu pemilihan olahraga lari menjadi salah satu fokus dalam Prodia HFC juga sebagai bentuk dari eksistensi Prodia dalam mengikuti perkembangan tren olahraga masyarakat Bandung.

Prodia HFC di Bandung berlangsung pada Minggu (22/9/2024), dibuka dengan flag-off yang dilakukan pada pukul 06.00WIB di Terracotta ST.26 Coffee.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta untuk kemudian mengambil rute 5K melewati Prodia Wastukencana sebagai titik refreshment yang sudah dipersiapkan.

1. Pelari Bandung diklaim antusias terhadap gelaran ini

Gelar Event Lari di Bandung, Prodia Gaet Komunitas Roolic RunnerGelar Event Lari di Bandung, Prodia Gaet Komunitas Roolic Runner (IDN Times/istimewa)

Melalui acara ini, Prodia tidak hanya memfasilitasi sarana aktif bergerak tetapi juga mengedukasi langkah selanjutnya untuk memiliki pola hidup berkualitas dengan sharing session bersama dr. L. Arif Firiandri.

Dalam sambutannya, Indriyanti Rafi Sukmawati, Business and Marketing Director Prodia mengatakan bahwa perusahaannya terkesan dengan antusiasme dari para anggota komunitas yang terlibat pada hari ini.

"Melihat antusiasme peserta di kota-kota sebelumnya, di mana teman-teman pelari di Bandung pun sudah menantikan acara ini dan diharapkan hubungan baik semakin terjalin antara Prodia dengan komunitas berdaya," ujar Indriyanti, dalam siaran pers yang diterima.

Melalui inisiasi ini, kata Indriyanti, perusahaannya berharap agar dapat terlibat aktif dalam meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas untuk menciptakan budaya rutin check-up.

Dengan begitu, target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.

2. Ingin menciptakan budaya rutin check-up

Gelar Event Lari di Bandung, Prodia Gaet Komunitas Roolic RunnerGelar Event Lari di Bandung, Prodia Gaet Komunitas Roolic Runner (IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, Reskia Dwi Lestari, Marketing Communication Manager Prodia menambahkan, Prodia HFC dirancang untuk menyampaikan kampanye #WarisanSehat guna menciptakan budaya rutin check-up.

“Ini adalah manifestasi jangka panjang Prodia dengan membangkitkan animo masyarakat Bandung akan pentingnya pengelolaan gaya hidup sehat yang dilengkapi dengan kesadaran untuk rutin meng-update kondisi tubuh," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Reskia, Prodia menghadirkan kegiatan olahraga dan check-up kesehatan tanpa mengesampingkan momen bersenang-senang dengan komunitas.

3. Pendaftaran peserta terisi cepat sejak awal

Gelar Event Lari di Bandung, Prodia Gaet Komunitas Roolic Runnerilustrasi lari (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Adapun Emma Haryani, Ketua Roolics Runners mengatakan bahwa anggotanya menyambut baik inisiasi ini dan mengapresiasi Prodia sebagai healthcare provider. Emma juga menambahkan pendaftaran peserta terisi dengan cepat sejak informasi kegiatan dipublikasikan.

"Antusiasme ini mencerminkan dukungan dan sambutan baik dari komunitas lokal terhadap upaya Prodia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit sebelum terjadi," tuturnya.

Baca Juga: U by Prodia Fasilitasi Perawatan Diabetes Secara Digital

Baca Juga: 7 Tanda Sepatu Lari Kamu Tidak Cocok, Sebaiknya Ganti

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya