Comscore Tracker

Ditanya Pernah Nonton Film Dilan, Wali Kota Bandung Geleng Kepala

Tapi Oded M Danial tetap mengapresiasi karya sineas Bandung

Bandung, IDN Times – Keluarga besar film Dilan 1991 pada Sabtu (23/2) mengunjungi rumah Pendop alias Wali Kota Bandung untuk bersilaturahmi dan membicarakan karya terbaru mereka, Dilan 1991, yang akan disiarkan perdana, Minggu (24/2). Wali Kota Bandung Oded M. Danial, sempat berbincang dengan produser dan jajaran aktris fim tersebut.
 
Banyak hal yang mereka bicarakan, mulai dari profil masing-masing aktris hingga peran mereka di film tersebut. Apa saja yang isi pembicaraan tersebut?

1. Oded belum menonton Dilan 1990

Ditanya Pernah Nonton Film Dilan, Wali Kota Bandung Geleng KepalaIDN Times/Galih Persiana

Sekitar beberapa menit menunggu di pelataran pendopo, akhirnya Oded menghampiri para aktris Dilan. Di sana, Oded menemui segenap aktris termasuk Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan, dan Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea.
 
Produser Dilan, Ody Mulya Hidayat, pun menyambut kedatangan Oded. Kepada wali kota, ia bertanya “Apakah sudah menyaksikan Dilan 1990 (Seri pertama Dilan)?” Oded pun menggelengkan kepalanya, dan mengatakan jika ia belum menyaksikan Dilan 1990.

2. Oded mengapresiasi Dilan

Ditanya Pernah Nonton Film Dilan, Wali Kota Bandung Geleng KepalaIDN Times/Galih Persiana

Meski demikian, Oded tetap mengapresiasi lahirnya film layar lebar tersebut. Menurut dia, Dilan syarat dengan kota Bandung dan penduduknya, karena mengambil Kota Kembang sebagai latar kisah.
 
“Dilan (1991) mudah-mudahan melebihi dari yang pertama (Dilan 1990). Mudah-mudahan bisa menajdi sebuah film yang bisa menginspirasi kita, anak-anak muda dari percintaan (Kisah asmara) Dilan,” kata Oded, kepada awak pers pascapertemuan tersebut di Pendopo Wali Kota Bandung, Sabtu (23/2).

3. Pemkot Bandung akan dorong sineas lokal

Ditanya Pernah Nonton Film Dilan, Wali Kota Bandung Geleng KepalaIDN Times/Galih Persiana

Dengan munculnya Dilan yang mampu menggebrak panggung perfilman nasional, Oded berharap lebih banyak lagi sineas muda Bandung yang berani unjuk gigi. Salah satunya, ialah dengan memaksimalkan infrastruktur kota seperti Taman Film.
 
“Ya, kami tentu mendorong agar produk kreatif di Bandung bisa maju terus, salah satunya dengan cara membuat taman film dan sebagainya. Itu salah satu upaya kami,” tuturnya.

Baca Juga: Siap Baper! Film Dilan 1991 Mulai Tayang 24 Februari 2019 di Bandung

4. Perfilman Bandung maju karena ditunjang banyaknya artis

Ditanya Pernah Nonton Film Dilan, Wali Kota Bandung Geleng KepalaIDN Times/Galih Persiana

Menurut Oded, Bandung memang dekat dengan dunia perfilman karena sejak dulu sudah banyak sineas muda hingga aktris yang lahir di Kota Bandung. Hal tersebut membuktikan bahwa tidak sulit bagi Bandung memenetrasi dunia perfilman nasional.
 
“Memang saat ini Bandung sudah menjadi ikon yang luar biasa, terutama banyak artis dari bandung. Itu akan terus kami kembangkan,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Gala Premier di Bandung, Ribuan Kendaraan Ramaikan Konvoi Dilan

5. Kenapa perlu mengunjungi Pemkot?

Ditanya Pernah Nonton Film Dilan, Wali Kota Bandung Geleng KepalaIDN Times/Galih Persiana

Menurut produser, Ody, keluarga film Dilan perlu mengunjungi Pemerintah Kota Bandung karena banyaknya aparat pemerintah yang terlibat dalam kesuksesan film tersebut. Meski demikian, ia mengatakan bahwa Wali Kota Bandung lebih dulu mengundang keluarga Dilan.
 
“Kami ramah tamah saja, diundang untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan besok Pemerintah Kota Bandung bisa meramaikan acara gala premier Dilan,” tutur Ody. Besok, keluarga film Dilan punya berbagai acara, mulai dari peresmian Taman Dilan hingga keliling sejmlah bioskop di Bandung.

Baca Juga: Lawan Hoax, Ridwan Kamil Resmikan Taman Dilan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya