Disebut Pakai Ilmu Hitam, Tedy Suami Lina: Itu Hoax

Kabar burung itu adalah sesumbar mantan istri Tedy

Bandung, IDN Times – Berbagai macam tudingan mampir ke telinga Tedy Pardiyana, setelah penyebab kematian istrinya, Lina Jubaedah, menjadi dasar bagi penyanyi Rizky Febian membikin laporan polisi di Markas Polrestabes Bandung pada Senin (6/1) lalu. Wafatnya Lina yang dikabarkan karena penyakit pernafasan tidak begitu saja dipercaya Rizky, putra Lina dari hasil pernikahannya dengan komedian Entis Sutisna alias Sule.

Tudingan itu berbagai macam, mulai dari Tedy yang melakukan kekerasan rumah tangga, sampai menggunakan ilmu hitam untuk menghilangkan nyawa sang istri. Menerima tudingan itu, Tedy tentu menampiknya.

1. Kabar ilmu hitam adalah hoax

Disebut Pakai Ilmu Hitam, Tedy Suami Lina: Itu HoaxTedy suami mendiang Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Tedy menjelaskan, kabar bahwa ia menggunakan ilmu hitam untuk melenyapkan nyawa Lina berawal dari sesumbar mantan istrinya. Kabar itu, kata dia, sepenuhnya tidak benar.

“Saya tidak punya ilmu hitam, saya bilangin itu cuma hoax. Itu kan dari mantan istri. Sebenarnya, yang jadi masalah sekarang intinya, apa penyebabnya (wafatnya Lina),” kata dia.

2. Meminta masyarakat tidak berprasangka buruk

Disebut Pakai Ilmu Hitam, Tedy Suami Lina: Itu HoaxSuasana Haru dan Tangis Keluarga di Pemakaman Mantan Istri Sule (IDN Times/Azzis Z.)

Tedy meminta agar siapa pun yang mendengar kabar tersebut tidak berprasangka buruk. Soalnya, berprasangka buruk hanya akan menjadi gosip yang tentu merusak nama baik Tedy dan keluarga.

“Gak ada hubungan sama sekali dengan ilmu hitam. Nanti yang lainnya jadi suuzon, prasangka buruk, bahkan jadi gosip. Harusnya kita fokus saja pada (substansi) pelaporan, di mana ingin ada kejelasan dari pihak putra almarhumah,” ujarnya.

3. Hasil forensik akan keluar dalam sepekan

Disebut Pakai Ilmu Hitam, Tedy Suami Lina: Itu HoaxSule dan keluarga di pemakaman Lina (IDN Times/Azzis Z)

Tedy mengatakan bahwa berbagai tudingan itu sebisa mungkin ditampiknya. Ia tak ingin kabar burung itu merusak psikologinya yang sementara ini masih terluka setelah ditinggalkan sang istri.

“Saya tidak merasa dituding. Enggak ambil (anggapan) ke sana karena saya merasa enggak melakukan kesalahan. Tim IDI kemarin dari forensik dan polisi bilang kalau hasil autopsi akan keluar seminggu ke depan,” katanya.

4. Tedy sudah terima surat kematian Lina

Disebut Pakai Ilmu Hitam, Tedy Suami Lina: Itu HoaxTedy suami mendiang Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Di sisi lain, Tedy mengataka bahwa ia telah menerima surat kematian yang diterbitkan dari Rumah Sakit Al-Islam—tempat di mana Lina dibawa ketika mengalami kejang-kejang pada Sabtu (4/1). Pengambilan berkas tersebut diamanahkan Tedy pada sanak keluarganya.

“Itu pasti diperlukan buat penyelidikan,” ujarnya.

Topik:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya