Cari Perhatian, Mitra Ojol Pura-pura Ditusuk Pinggir Jalan di Bandung

Kejadian itu sempat membuat kaget warga

Bandung, IDN Times - Peristiwa penusukan mitra ojek online yang terjadi di kawasan Dago Resort dan sempat viral pada Senin (6/1), ternyata merupakan aksi pura-pura (Prank). Pelaku bernama Farras Armanda Wijaya, yang ketika itu berperan sebagai korban penusukan, mengakui sendiri kebohongan tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Kota Bandung, Ajun Komisaris Agta Bhuwana Putra, mengatakan jika warga sempat mempercayai bahwa Farras merupakan korban. Namun, dalam pendalaman kasus, polisi menemukan banyak kejanggalan.

1. Mengakui kepura-puraanya

Cari Perhatian, Mitra Ojol Pura-pura Ditusuk Pinggir Jalan di BandungPenusukan ojek online di Bandung (IDN Times/istimewa)

Agta mengatakan, polisi mendalami kasus yang menimpa Farras dalam waktu tiga hari. Setelah menemukan banyak kejanggalan, Farras baru mengaku bahwa dia hanya berpura-pura menjadi korban penusukan dan memberikan laporan palsu pada kepolisian.

"Iya, itu diakuinya sendiri kepada tim penyidik kami," kata Agta, ketika dihubungi pada Jumat (10/1).

2. Hanya cari perhatian keluarga

Cari Perhatian, Mitra Ojol Pura-pura Ditusuk Pinggir Jalan di BandungIndonesiaInside / Antara

Sementara ini, menurut berbagai keterangan, polisi menyimpulkan bahwa Farras melakukan aksi penipuan itu untuk mencari perhatian keluarganya. Saat kejadian, Farras mengaku bahwa ia tengah mengalami masalah keluarga.

"Intinya dia itu cari perhatian. Mungkin itu kurang lebih motif sementara dari pihak korban," ujar dia.

3. Menunggu dijatuhi sanksi

Cari Perhatian, Mitra Ojol Pura-pura Ditusuk Pinggir Jalan di BandungIDN Times/Arief Rahmat

Polisi belum menentukan sanksi yang tepat untuk diperkarakan pada Farras. Agta mengatakan bahwa kasus penipuan tersebut masih harus didalami, sebelum pihaknya menjatuhkan sanksi.

"Apakah akan dilakukan pembinaan, selanjutnya menunggu arahan pimpinan," katanya.

4. Tak ada luka dalam peristiwa penusukan

Cari Perhatian, Mitra Ojol Pura-pura Ditusuk Pinggir Jalan di BandungIDN Times/Abdurrahman

Sebelumnya, masyarakat Dago Resort mendadak geger setelah salah seorang pengendara ojek online (ojol) terkapar di pinggir jalan. Dia bernama Farras Armanda Wijaya, yang dikabarkan telah ditusuk oleh benda tajam di bagian kanan perut oleh orang tak dikenal yang langsung melarikan diri.

Setelah ditemukan oleh warga, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Boromeus, yang terletak beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

Farras adalah pemuda asal Kabupaten Bandung.
Dari identitas Surat Izin Mengemudi milik korban yang didapatkan salah satu saksi, menjelaskan bahwa Farras merupakan seorang pemuda berusia 18 tahun. Ia lahir di Bogor dan kini menetap di daerah Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Ketika mengalami penusukan, Farras membawa motor bermerek Honda Scoopy dengan nomor polisi D2534VDS.

Dalam foto yang diterima IDN Times, Farras tidak sepenuhnya terluka atas penusukan tersebut. Tak ada luka menganga yang terlihat, sebagaimana penusukan pada umumnya.

Dalam foto tersebut terlihat bahwa benda tajam hanya membuat lecet perut korban. Seorang saksi membenarkan bahwa kejadian tersebut tidak membuat korban dalam keadaan kritis.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya