Caleg PDIP Majalengka Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Capres Lain

Ada kader mundur dan mengikuti langkah Maruarar Sirait

Majalengka, IDN Times - Mikhael Sinaga, Caleg DPR RI PDI Perjuangan dapil Jabar IX sekaligus kader di partai yang sama, menegaskan bahwa kader-kader PDI Perjuangan di Majalengka tetap solid mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Ia juga memastikan bahwa kondisi solidaritas PDI Perjuangan di Majalengka sendiri tetap kondusif di tengah dinamika politik Indonesia.

Dalam klarifikasinya, Mikhael Sinaga menepis kabar miring terkait mundurnya 150 kader PDI Perjuangan dan Taruna Merah Putih (TMP) di Majalengka.

1. Percaya diri memperjuangkan ideologi yang benar

Caleg PDIP Majalengka Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Capres LainCaleg PDIP Majalengka Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Capres Lain (IDN Times/istimewa)

Hingga saat ini Mikhael mewakili DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Majalengka, Sabungan Simatupang, terus bergerak mengenalkan program-program Ganjar-Mahfud melalui kegiatan pengobatan gratis bersama, yang dilakukan di Majalengka, Subang, hingga Sumedang.

"Saat ini semangat kami adalah untuk memperjuangkan ideologi yang benar, karena mengidolakan ideologi adalah kunci, bukan kepada manusia yang tentu bisa buat kita kecewa,” ujar Mikhael Sinaga, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (18/1/2024).

2. Pastikan TMP Majalengka tegak lurus dukung Ganjar-Mahfud

Caleg PDIP Majalengka Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Capres LainCaleg PDIP Majalengka Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Capres Lain (IDN Times/istimewa)

Sabungan Simatupang menjelaskan, dari 150 massa yang hadir kemarin, faktanya hanya ada tiga orang kader TMP.

“Sisanya diduga massa bayaran dan itu jelas bukan kader PDIP. Saya pastikan TMP Majalengka tegak lurus mendukung Ganjar-Mahfud," ujar Sabungan, saat menggelar jumpa pers di kantor DPC PDIP Majalengka di hari yang sama.

Dia menjelaskan, komitmen tersebut mencerminkan solidaritas tinggi di antara kader PDI Perjuangan Majalengka, yang sepakat membawa pasangan Ganjar Mahfud menuju kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024.

3. Peristiwa mundurnya 150 kader TMP Kabupaten Majalengka

Caleg PDIP Majalengka Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Capres LainMaruarar Sirait (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sebelumnya, sekitar 150 kader TMP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dikabarkan mengundurkan diri pada Selasa (16/1/2024). Mereka mengikuti jejak mantan Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait, yang mengundurkan diri sebagai anggota organisasi sayap PDIP di Majalengka.

Pengunduran diri tersebut terjadi saat mereka mendatangi Sektertariat DPC PDIP Kabupaten Majalengka. Berbondong-bondong, mereka mengendarai sepeda motor dan berbaris di halaman Sekretariat DPC PDIP Majalengka.

Dalam aksinya, ratusan orang itu menyuarakan satu hal yaitu pamit dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: Maruarar Cabut dari PDIP, Ganjar: Ada Sesuatu dan yang Tahu Hanya Dia

Baca Juga: Ikuti Langkah Ara, Seratusan Kader PDIP Majalengka Pamit 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya